Sebarkan Informasi Terupdate

Siswa SMAN 11 Pekanbaru Dapat Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum Dari Polresta.



SuksesPos.com, Pekanbaru, –Ratusan siswa SMAN 11  Pekanbaru mendapat penyuluhan hukum dari Polresta Pekanbaru pada uapacara bendera Senin(14/1/2019) dilapangan sekolah.


Kasat Bimas Polresta Pekanbaru Usman Seregar sebagai pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan tentang hukum dan peraturan lalulintas, kenakalan remaja, tawuran antar pelajar dan bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang(narkoba).


 Terlihat para siswa sangat antusias mendengarkan arahan dan sosialisasi dari pihak kepolisian.


Bahaya narkotika di Indonesia sudah semakin merajalela. Berdasarkan hasil penilitian Universitas Indonesia, 27,32 persen pengguna narkoba adalah para pelajar. Dari data itu, pencegahan harus segera dilakukan agar generasi muda tak semakin hancur. Selain itu, siswa juga sering melakukan pelanggaran lalulintas seperti tidak memakai helm dan kebut-kebutan dijalan raya. Juga ada yang terlibat tawuran antar pelajar, bahkan ada yang terjebak dalam penyalahgunaan narkoba.


Kepala SMAN 11 Pekanbaru Suprapto,M.Pd ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan penyuluhan ini sangat bagus yakni membina generasi muda sebagai penerus dan pemimpomin bangsa.


" Penyuluhan hukim dari pihak kepolisian ini sangat bagus dalam rangka menyelematkan generasi muda dari pelanggaran hukum dan penyalahgunaan narkoba," ujar Prapto.


Dikatakan, selain dari kepolisian, sekolah yang dipimpinnya juga mendapatkan sosialisasi dari kejaksaan dan BNN.


" Dengan adanya sosialisasi dan penyuluhan hukum, diharapkan peserta didik taat akan hukum. Sehingg kedepan generasi bangsa ini benar-benar bersih dari perbuatan melanggar hukum dan tidak terlibat dengan narkoba maupun kejahatan kriminal lainnya," tutup Prapto.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support