Tuesday, 8 January 2019

SMAN 16 Pekanbaru Optimis Siswanya Raih Nilai UN Terbaik

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Jelang menghadapi Ujian Nasional(UN) tahun 2019, setiap sekolah telah memepersiapkan siswanya untuk bisa berhasil lulus dengan nilai terbaik. Demikian juga dengan SMAN 16 Pekanbaru.


Setakat ini peserta didik khususnya kelas XII sudah diberikan pembekalan dengan belajar tambahan dalam bentuk trobosan, pembahsan kisi-kisi soal UN. Dalam waktu dekat yakni tanggal 14- 17 Januari 2019 mendatang akan mengikuti Try Out(TO) secara serempak.


 " Kami yakin siswa kita bisa meraih nilai terbaik yakni lebih meningkat dari tahun lalu," ujar Nurizal,S.Pd kepala SMAN 16 Pekanbaru ketika di konfirmasi melalui saluran selularnya, Selasa(8/1/2019).


Menurut Nurizal dirinya sangat optimis, siswa kelas XII siap mengikuti UN dengan sistem komputer atau UNBK.


Dikatakan, peserta didik sudak dipersiapkan semaksimal mungkin dengan memberikan bimbingan dan pelajaran tambahan dari guru bidang study. " Dengan persiapan yang matang, Saya yakin siswa kita bisa memperoleh nilai yang terbaik," tuturnya.


Lebih jauh Nurizal, menerangkan jumlah siswa kelas XII yang akan ikut UN sebanyak 154 siswa dengan sistim komputer. Nantinya akan dibagi dalam 3 ruangan dengan 3 sesi. Untuk teknis pelaksanaanya sudah diberikan bimbingan bagaimana cara mengisi jawaban pada UNBK nanti. " Kami yakin para siswa sudah cukup menguasai cara menjawabnya," urai Nurizal.


Terkait seleksi nasional masuk perguruan tinggi di tanah air, Nurizal menyebutkan pihak sekolah telah menginput nilai siswa.

 

" Melihat nilai yang diinput, kita percaya siswa SMAN 16 Pekanbaru banyak yang lolos dan menjadi siswa undangan di perguruan tinggi negeri ternama," tegasnya optimis.(jun).



EmoticonEmoticon