Thursday, 24 January 2019

SMAN 4 Pekanbaru Gelar Sosialisasi UNBK, Masuk Perguruan Tinggi dan Program Sekolah Kepada Orang Tua Siswa.

0 comments
SuksesPos.com, Pekanbaru, - SMAN 4 Pekanbaru menggelar sosialisasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) kepada orang tua sisw kelas XII. Kegiatan teraebut berlangsung di Mushalla sekolah, Rabu(23/1/2019) pagi.

Pagi ini sengaja kita mengundang orang tua siswa kelas XII untuk mensosialisasikan tentang pelaksanaan UNBK, ujar Hj.Yan Khoriana,M.Pd melalu WAnya, Rabu(24/1/2019).

Menurut Khoriana,  sosialisasi USBN /UNBK perlu disampaikan kepada orang tua, agar mereka mengetahui bagaimana sebenarnya ujian nasional yang akan diikuti oleh putra putrinya.

Selain menjelaskan tentang pelaksanaan UNBK, juga disampaikan  sistim dan jalur masuk Perguruan Tinggi. Baik dengan jalur SMPTN maupun SBMPTN, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan,  pihak sekolah juga menyampaikan berbagai program sekolah kepada orangtua.

Dengan adanya sosialisasi UNBK, diharapkan orang tua siswa mengetahui dan mengerti sistim ujian yang dilaksanakan disekolah. Disamping itu, orang tua siswa juga mengetahui akan berbagai kegiatan sekolah biak akademik maupu non akademik, terang Khoriana.

Dari pantauan dilapangan, tampak orang tua siswa mengikuti sosialisasi dengan serius. Dengan demikian diharapkan adanya dukungan dan motifasi kepada anak didik. Sehingga siswa kita berhasil memperoleh nilai yang tinggi pada UNBK mendatang, harapnya.(jun).

No comments:

Post a Comment