Monday, 7 January 2019

SMAN 5 Pekanbaru Targetkan 50 Persen Siswanya Diterima Perguruan Tinggi Ternama.

0 comments



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Proses penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 mulai bergulir. Saat ini, tahapan jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi atau SNMPTN 2019 sudah dimulai.


Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru, di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia ( Kemenristekdikti) telah menetapkan kuota Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN).


Jadwal pelaksanaan  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 mulai bergulir, Jumat (4/1/2019). 


Sebanyak 420 siswa kelas XII SMAN 5 Pekanbaru ikut dalam SNMPTN. Target kita 50 persen siswa SMAN 5 Pekanbaru bisa masuk ke perguruan tinggi ternama di Indonesia, ungkap Selamet,S.Pd kepala SMAN 5 Pekanbaru ketika dikonfirmasi melalui saluran selularnya, Senin(7/1/2019).


Menurut Selamet, setakat ini nilai siswa kelas XII sudah diinput dan dikirim ke LTMPT. Melihat dari nilai semester 1 hingga semester 5 yang sudah diinput, kami yakin target 50 persen siswa kita dapat diterima diperguruan tinggi ternama seperti ITB, UI, UGM, IPB, UNPADJ, USU dan UNAND, jelas Selamet.


Lebih jauh dijelaskannya, untuk tahun lalu saja sebanyak 30 orang siswa kita yang lulus seleksi. Tahun 2019 ini targetnya akan lebih banyak lagi jumlah yang lulus seleksi. " Saya yakin jumlah siswa kita yang lulus seleksi akan meningkat dari tahun lalu," tegasnya optimis.


Selain jalur SNMPTN, peserta didik juga bisa masuk keperguruan tinggi melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SBMPTN).


Melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN diharapkan siswa SMAN 5 Pekanbaru sukses masuk perguruan tinggi Favorit dan ternama ditanah air, harap Selamet.(jun).



No comments:

Post a Comment