Sebarkan Informasi Terupdate

SMPN 33 Pekanbaru Teken MoU Dengan SMK Farmasi Ikasari



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Jelang menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019, SMPN 33 Pekanbaru melakukan kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding(MoU) dengan SMK Farmasi Ikasari Yayasan Universitas Riau. 


Kerjasama ini dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan UNBK pada April mendatang, ungkap Wijayanti Sri Utari,S.Pd kepala SMPN 33 Pekanbaru diruang kerjanya, Kamis(10/1/2019)


" Alhamdulillah pelaksanaan UNBK siswa kelas IX  SMPN 33 Pekanbaru bertempat di SMK Farmasi Ikasari," ujar Yanti.


Kerjasama yang dilakukan antara kedua belah pihak ini merupakan kerjasama yang saling menguntungkan( simbiosis mutualisme). Dimana SMPN 33 dapat menggunakan ruang, perangkat komputer  dan servernya, sedangkan SMK Farmasi Ikasari sendiri sebagai ajang promosi sekolahnya, jelas Yanti.


Dikatakan, sebanyak 153 siswa kelas IX yang ikut UNBK nantinya akan dibagi dalam 3 kelas dengan 2 sesi.


Dalam menghadapi UNBK perdana ini, siswa sudah dilatih menggunakan komputer. Kemudian nanti pada Februari mendatang akan dilakukan simulasi UNBK. Dengan demikian siswa akan lebih siap untuk mengikutinya, tambah Yanti.


Setakat ini peserta didik khususnya kelas IX sudah diberikan pembekalan dengan belajar tambahan dalam bentuk trobosan, pembahasan kisi-kisi soal UN. Juga ditambah dengan Try out.


Menurut Yanti dirinya sangat optimis, siswa kelas IX siap mengikuti UN dengan sistem komputer atau UNBK.


Dikatakan, peserta didik sudah dipersiapkan semaksimal mungkin dengan memberikan bimbingan dan pelajaran tambahan dari guru bidang study. " Dengan persiapan yang matang, Saya yakin siswa kita bisa memperoleh nilai yang terbaik," tuturnya.(jun).



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support