Saturday, 26 January 2019

Sukseskan Literasi Sekolah,SDN 80 Pekanbaru Lakukan MoU Dengan Puswil Soeman,HS

Tags

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna mendorong minat baca siswanya dalam program literasi sekolah, SDN 80 Pekanbaru  melakukan kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding(MoU) dengan Perpustakaan Wilayah(Puswil) Soeman HS. 

Tujuan dilakukan MoU untuk mendorong minat baca peserta didik dan mensukseskan literasi sekolah, kata kepala SDN 80 Pekanbaru Hj.Nurbaiti,S.Pd.M.Pd diruang kerjanya,Sabtu(26/1/2019).

Nurbaiti menghimbau  agar siswanya lebih giat berliterasi karena semua fasilitas untuk kegiatan sudah sangat memadai. Sekolah sudah menyediakan pojok baca di setiap tempat dan juga sudut baca di setiap kelas, perpustakaan baru yang nyaman, dan fasilitas-fasilitas lainnya demi peningkatan gerakan literasi.

Menurutnya  warga sekolah haruslah menggalakkan gerakan membaca. Dengan membaca  dua koran sehari dan dua buku untuk menambah pengetahuan. Karena pengetahuan tidak hanya didapat di sekolah.

" Tidak hanya pintar dan sehat yang dibutuhkan, tapi juga cakap dan mampu mengembangkan diri dangan  ilmu. Tidak hanya di bidang akademik tetapi juga di bidang non akademik, " tutur Ibet panggilan akrabnya.

Lebih jauh lagi, Ia mengatakan Perpustakaan Soeman HS menyediakan beribu buku dan buku elektronik demi mengajak masyarakat lebih giat membaca. 

Mobil perpustakaan juga seminggu sekali datang kesekolah yang selalu siap melayani semua siswa. Demikian juga untuk  masyarakat yang ingin membaca di CFD (car free day) setiap minggunya, jelas Ibet.

" Dengan adanya MoU ini diharapkan peserta didik lebih termotifasi lagi untuk membaca dan menulis," harapnya optimis.(jun).


EmoticonEmoticon