Wednesday, 20 February 2019

185 Siswa SMPN 7 Pekanbaru Ikuti TO, 2 Siswa Sakit.

Tags




SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sebanyak 185 siswa SMPN 7 Pekanbaru mengikuti Try Out(TO)MKKS SMP Negeri secara serempak se- Kota Pekanbaru Rabu(20/2/2019) pagi.


Kepala SMPN 7 Pekanbaru Hj.Erna Daharni,M.Pd ketika dikonfirmasi disekolahnya, Rabu(20/2/2019) pagi mengatakan, pagi ini anak kita sebanyak 185 siswa mengikuti TO MKKS. Untuk pagi ini ada 2 siswa yang sakit. Yakni Cindy Novi Andra dan Nanda Ria lestari.

Dikatakan, siswa yang sakit ini tidak ada TO susulan. Yang jelas mengurangi rengking sekolah, kata Erna.



Dalam pelaksanaannya, lanjut Erna, mengunakan sistem menual yakni ujian  kertas pensil. Tujuan digelarnya TO adalah untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam menguasai materi UN, jelas Erna.



Lebih jauh lagi dijelaskan, untuk hari pertama materi yang diuji yakni mata pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia. Sedangkan pada hari kedua mata pelajaran IPA dan Bahasa Inggeris.


Pelaksanaannya sama persis  dengan UN, dimana satu ruangan terdiri dari 20 siswa. Sedangkan tempat pelaksanaan dan pengawasnya berasal dari sekolah masing-masing. Namun ada tim monitoring dari Dinas Pendidikan kota Pekanbaru yang akan turun ke sekolah,  terangnya.


Erna  menyebutkan, untuk tahun ini TO MKKS baru sekali dilakukan. Namun ada lagi TO sekolah. Kemudian akan diasakan gladi bersih UNBK nanti pada 18-19 Maret mendatang.


" Dengan digelarnya TO ini, diharapkan peserta didik akan mengetahui sampai sejauh mana kemampuannya. Disamping itu, dapat pula menambah pengalamannya. Sehingga para siswa akan lebih siap nanti dalam  mengikuti UNBK yang sebenarnya," harap Erna.(jun).






EmoticonEmoticon