Sebarkan Informasi Terupdate

323 Peserta Asesmen Memperebutkan 241 Kursi Kepala Sekolah.

SuksesPos.com, Pekanbaru, Sebanyak 323 calon kepala sekolah sedang mengikuti tahapan asesmen. Peserta Asesmen akan memperebut  241 kursi kepala sekolah.

" Sebanyak 323 kepsek yang ikut seleksi. Sekarang tahapan asesmenya sedang berlangsung. Ada 241 sekolah yang akan diisi," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru DR.H.Abdul Jamal,M.Pd kepada awak media di ruang kerjanya, Jum'at(1/2/2019).

Menurut Jamal, ada 323 kepsek yang lulus administrasi, 9 orang yang tidak memenuhi syarat dari kemendikbud. 

Sabtu(26/1) sudah mengikuti  tes kompetensi akdemik. Sabtu(3/2) besok rencananya  psikotes.  Karena ada dari anggota tim panselbyang tidak besedia, maka pelaksanaan psikotes akan digeser, kata Jamal.

Pada tanggal 6 Februari mendatang akan dilakukan tes makalah. Nantinya peserta tes akan mempersentasikan termasuk Visi dan Misi. 

Hasilnya nanti menjadi rekomendasi dari tim pansel ke Bapak Walikota Pekanbaru. Seleksi  ini tidak sama dengan lelang jabatan terbuka, terangnya.

Dikatakan, ada  241 sekolah yang akan diisi mulai dari TK, SD dan SMP negeri. Bagi kepala sekolah yang terbaik inilah yang  kita promosi. Sisanya  kita siapkan sebagai stok. Yang nantinya juga akan direkomendasikan untuk menjadi wakil kepala sekolah, beber Jamal.  

Tim panselnya idenpenden.  Tiga dari akademisi, sekdako, BKD dan Dinas Penedidikan sendiri.
" Saya berharap  kepala sekolah dapat mengikuti tahapan seleksi yang dilakukan oleh tim pansel. Semoga pelaksanaan asesmen ini dapat berjalan lancar dan sukses," harap Jamal.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support