Wednesday, 27 February 2019

Ananda Meizola, Siswa SDN 84 Pekanbaru Raih Juara 1 MTQ Tingkat Kelurahan.

Tags




                    
SuksesPos.com, Pekanbaru, - Ananda Meizola siswa Kelas kelas V SDN 84 Pekanbaru telah berhasil meraih juara 1 Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an(MTQ) tingkat Keluarahan Sialang Sakti.

Kepala  SDN 84 Pekanbaru Basariah.T,S.Pd ketika dikonfirmasi, Rabu(27/2/2019), mengatakan siswanya yang bernama Ananda Meizola telah suksws meraih prestasi yakni juara 1 MTQ putri tingkat Kelurahan.

"Alhamdulillah siswa kita Ananda Meizola, telah berhasil keluar sebagai juara I lomba MTQ Putri   tingkat Kelurahan. Keluarga besar sekolah mengucapkan terimakasih dan bangga, karena telah mengharumkan nama  sekolah. Semoga kesuksesannya ini dapat memacu semangatnya untuk lebih meningkatkan lagi kompetensinya dalam bidang tilawah Al-qur'an. Kemudian dapat pula memberikan motipasi kepada siswa lain untuk mengukir  prestasi di bidang lainnya," tutur Basariah.

Menurut Basariah, siswanya ini memang anak pintar, selain hebat membaca al-qur'an, juga menjadi utusan sekolah seleksi OSN tingkat Kecamatan. 

Dikatakan, keberhasilan Ananda Meizola merupakan hasil dari program Wali Kota Pekanbaru yakni sekolah mengaji. Dimana 15 menit sebelum dimulainnya belajar dikelas, siswa wajib membaca Al-qur'an atau mengaji. Kemudian ditambah dengan pembinaan secara intenship, jelasnya. 

Sementara itu Ananda Meizola,  ketika ditemui menyebutkan dirinya  merasa bangga dan senang. Karena telah berhasil meraih juara 1  lomba MTQ Putri tingkat Kelurahan Sialang Sakti.

"Saya tidak menyangka bisa menang, karena lawan - lawannya cukup berat seperti peserta dari pondok pesantren. Apa tak lagi ini baru pertama kali saya ikut. Namun saya tetap optimis. Alhamdulillah berhasil. Saya senang dan bangga dapat menoreh prestasi yang mengharumkan nama sekolah ," ujar Meizola.


Lebih jauh lagi dijelaskan bahwa sebelum lomba, dirinya sudah mempersiapkan diri  dengan mengikuti latihan secara intenship. Atas keberhasilan yang dicapai Saya mendapatkan Piala, sertipikat dan uang tunai.

Kedepan, lanjut Meizola, dirinya akan belajar dan berlatih terus. Sehingga nantinya dapat pula mengukir prestasi pada ivents bergengsi lainnya, pungkasnya. (Jun).


EmoticonEmoticon