Monday, 11 February 2019

Ceremony Opening Turnamen Futsal Smala Cup IX Regional Sumatera Spektakuler.

Tags

 
SuksesPos.com, Pekanbaru, Ceremony Opening Turnamen futsal SMA 5 Pekanbaru( SMALA) Cup ke 9 se-Sumatera tahun 2019 berlangsung spectakuler di Gelanggang Remaja jln. Sudirman Pekanbaru, Senin(11/2/2019).

Kegiatan tahunan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan olahraga(Kadispora) Provinsi  Riau H.Doni Aprialdi,SH,MH. 
Tampak hadir Kadisdik Riau yang diwakili Joyosman, M.Pd, Kepala sekolah peserta turnamen, kepala SMAN se-Kota Pekanbaru, Komite sekolah, GM LP3I, GM Hydro Coco, majelis guru, peserta dan seluruh siswa.

Kepala SMAN 5 Pekanbaru Selamet,S.Pd dalam sambutannya mengucapakan terimakasih kepada kepada panitia pelaksana dalam hal.ini OSIS SMAN 5 Pekanbaru.
Pada kesempatan tersebut juga, Selamet menyebutkan turnamen futsal Smala Cup ke-9 se-Sumatera ini digelar dengan tujuan agar meningkatkan sportifitas, perstuan dan persatuan.

" Saya berharap melalui turnamen futsal ini akan lebih meningkatkan semangat sportifitas bertanding, persatuan  dan kesatuan antar pelajar," ujarnya.

Selamet meminta kepada Kadispora Riau untuk memberikan arahan dan sekaligus membuka secara resmi turnamen bergensi se-sumatera tersebut.
Dari pantauan, acara Ceremony opening tersebut diisi dengan berbagai persembahan tarian daerah dan nyanyian solo yang dibawakan oleh siswa SMAN 5 Pekanbaru.

Ada tari saman Aceh, tari piring dari Sumatera Barat, tari zapin dan  lukah gilo dari Riau dan tari rentak bunian dari Indragiri Hulu.
Acara berlangsung lancar dan sukses. Disambut oleh seluruh undangan yang hadir dan siswa dengan sorak sorai dan tepuk tangan yang gegap gempita.

Ditempat yang sama, waka kesiswaan Restianto,S.Pd menambahkan, pada kompetisi futsal regional.Sumatra ini diikuti sebanyak 32 tim dari 3 Provinsi yakni provinsi Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.  
Menurut Restianto, ada tiga kategori yang dipertandinkan yakni futsal putra pelajar, futsal putri dan  futsal antar instansi. Pertendingan memakai sistem gugur.

Pada ajang yang bergengsi ini memperebut Tropi bergilir Kadispora Riau dan Kepala SMAN 5 Pekanbaru. Juga mendapatkan uang pembinaan dan piagam penghargaan.
Kegiatan turnamen ini akan berlangsung sampai tangal 15 februari 2019 mendatang. Pertandingan digelar di GOR Rumbai dan GOR Fajar Futsal jalan Paus Pekanbaru, jelasnya.  

Dikatakan, agenda tahunan ini digelar, selain meningkatkan spottifitas juga ajang silaturahmi, menguji kampuan skil dan mental bertanding siswa khususnya olahraga futsal. Juga menjadi ajang promosi sekolah, tutur Restianto.
Dengan kekuatan tim,  skil dan mental yang sudah dipersiapkan, kami yakin tim SMAN 5 Pekanbaru Kembali menjadi sang juara, tegasnya.

" Kita berharap  turnamen futsal se-Sumatera ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti, harapnya.(jun).



EmoticonEmoticon