Monday, 25 February 2019

K3S Tenayan Raya Gelar Seleksi OSN Tingkat Kecamatan.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru, - K3S Kecamatan Tenayan Raya Senin(25/2/2019) pagi melaksanakan seleksi Olimpiade Sain Nasional(OSN) tingkat Kecamatan. Kegiatan tersebut berlangsung di SD Kusuma jl. Bukit Barisan Pekanbaru.

" Hari ini kita mengadakan seleksi OSN tingkat kecamatan. Diikuti sebanyak 124 siswa  utusan 31 sekolah. Masing-masing sekolah mengutus 4 siswanya," papar H.Jamris, S.Pd dalam sambutannya pada pembukaan OSN tingkat kecamatan Tenayan Raya, Senin(25/2/2019) pagi di SD Kusuma Pekanbaru.

Menurut Jamaris, kegiatan seleksi OSN ini serentak dilakukan se-Kota Pekanbaru. Hasil seleksi ini nanti akan diumumkan pada tanggal 3 Meret mendatang.


" Saya ucapkan makasih kepada rekan-rekan Kepala sekolah yang telah mendukung terlaksananya acara denagan baik dan sukses," tutur Jamaris.



Masih ditempat yang sama Korwas. Kecamatan Tenayan Raya Zainal,S.Pd. Mewakili Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru  dalam arahannya mengharapkan kepada siswa agar dapat mengikuti seleksi OSN dengan baik.
" Marilah ikuti dengan baik, jujur dan sepenuh hati. Tumpahkanlah kemampuan dengan berfikir. Semoga ditenyan ini menjadi yang  terbaik di kota Pekanbaru," ujar Zainal.

Dikatakan, kepala sekolah maupun guru akan bangga sekiranya anak didik kita berprestasi dan terpilih menjadi wakil Tenayan Raya ditingkat kota. 

" Saya yakin siswa yang ikut seleksi adalah siswa terbaik disetiap sekolah. Selamat mengikuti seleksi. Semoga anak-anak bapak menjadi anak-  anak yang sukses," ucapnya.

Koordinator seksi kegiatan K3S Nila Wardani, S.Pd menambahkan kegiatan seleksi OSN ini sengaja digelar. Dengan tujuan mencari siswa terbaik yang nantinya menjadi duta Kecamatan Tenayan Raya ke Tingkat Kota Pekanbaru.

Adapun siswa yang ikut seleksi yaitu siswa-siswi terbaik dari masing-masing sekolah yakni siswa kelas 4 dan 5. Dikatakan ada 2 bisang study yang diseleksikan yakni matematika dan IPA, jelasnya.

" Kita berharap melalui seleksi ini tampil siswa yang benar- benar menguasai sain. Sehingga nantinya dapat pula menjadi yang terbaik di tingkat kota," ujar Nila.

Kepala SD Kusuma Pekanbaru Linda Solihin,S.Pd  mengatakan, dengan ditunjuk sekolahnya sebagai tuan rumah tempat pelaksanaan seleksi OSN menjadi suatu kehormatan bagi sekokah.

" Saya ucapkan terimakasih kepada K3S Tenayan Raya yang telah memberikan kepercayaan kepada SD Kusuma menjadi tuan rumah. Ini merupakan kehormatan bagi kami," tutur Linda.

Ketika disinggung kesiapan siswanya, Linda mengatakan, kalau kesiapan siswa, sudah cukup siap. Yang jelas siapa saja nantinya yang terbaik itulah yang menjadi perwakilan dari Kecamatan Tenayan Raya nantinya, pungkas Linda.(jun).


EmoticonEmoticon