Sebarkan Informasi Terupdate

Kantin Sehat SDN 131 Pekanbaru Sajikan Jajanan Sehat, Aman, Bergizi dan Menjadi Media Edukasi Bagi Siswanya.


SuksesPos.com, Pekanbaru, Kantin sehat sekolah SDN 131 Pekanbaru menyediakan berbagai makanan dan minuman(jajanan) yang sehat, aman dan bergizi. Selain itu kantin sehat juga berperan sebagai media pendidikan(Edukasi) guna menyampaikan pesan-pesan kesehatan, kata Mislidar,S.Pd kepala SDN 131 Pekanbaru, disekolahnya, Selasa(26/2/2019).

Mislidar menjelaskan, melalui kantin sehat sekolah, anak-anak dapat memahami dan belajar mengenai makanan sehat, aman dan bergizi. Anak-anak mengenal jajanan sehat terbuat dari bahan apa saja, bagaimana rupa dan ciri makanan sehat.

 "Di kantin anak-anak juga belajar bersosialisasi, dan menerapkan ilmunya seperti pelajaran matematika, yakni belajar berhitung uang belanja," terangya.

Lebih jauh Mislidar menyebutkan, melalui kantin, pesan kesehatan tersalurkan kepada anak didik, warga sekolah dan masyarakat luas. Disini, terjalinnya komunikasi.

Menurut orang nomor satu di SDN 131 Pekanbaru ini pihaknya juga menghimbau kepada pedagang disekolah agar tidak berjualan makanan yang mengandung pewarna buatan, dan pengawet. "Diperlukan komunikasi yang  baik, agar pedagang dapat memahami maksud dan tujuan kita untuk menyediakan makanan sehat dan aman," urai Mislidar.

Selain itu juga, lanjutnya, dengan komunikasi yang baik, keberadaan kantin sehat sekolah tidak mematikan usaha pedagang lain yang juga berjualan di sekolah. "Inti dari kehadiran kantin sehat adalah mengajak masyarakat untuk mau menyediakan makanan sehat dan aman," pungkanya.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support