Sebarkan Informasi Terupdate

Matangkan Peguasaan Materi UN, 184 Siswa SMPN 2 Pekanbaru Ikuti Try Out.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sebanyak 184 siswa SMPN 2 Pekanbaru mengikuti Try Out(TO)MKKS SMP Negeri secara serempak se- Kota Pekanbaru selama dua hari Rabu-Kamis(20-21/2/2019) pagi.


Kepala SMPN 2 Pekanbaru Ali Amran,S.Pd ketika dikonfirmasi disekolahnya, Kamis(21/2/2019) pagi mengatakan, pagi ini anak kita sebanyak 184 siswa mengikuti TO MKKS. TO ini dilaksanakan guna memantapkan penguasaan materi UN bagi peserta didik.



Dalam pelaksanaannya, lanjut Ali, mengunakan sistem menual yakni ujian  kertas pensil. Tujuan digelarnya TO adalah untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam menguasai materi UN nanti,  jelasnya.



Lebih jauh lagi dikatakan, untuk hari pertama materi yang diuji yakni mata pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia. Sedangkan pada hari kedua ini mata pelajaran IPA dan Bahasa Inggeris.


Pelaksanaannya sama persis  dengan UN, dimana satu ruangan terdiri dari 20 siswa. Sedangkan tempat pelaksanaan dan pengawasnya berasal dari sekolah masing-masing,  terangnya.


" Dengan digelarnya TO ini, diharapkan peserta didik akan mengetahui sampai sejauh mana kemampuannya. Disamping itu, dapat pula menambah pengalamannya. Sehingga para siswa akan lebih siap nanti dalam  mengikuti UNBK yang sebenarnya," harap Ali

Terkait dengan pelaksanaan UNBK, Ali mengatakan, pihaknya telah melakukan Mou dengan SMK Mihammadiyah 1(SMK Mutu). UNBK sudah untuk tahun kedua. " Kita sudah lakukan simulaai UNBK. " Saya yakin siswa sudah siap untuk mengikuti UNBK sesungguhnya,"pungkasnya optimis.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support