Thursday, 21 February 2019

Mengisi Kekosongan, SMPN 15 Pekanbaru Seleksi Guru Musik.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, -Untuk mengisi kekosongan guru kesenian, SMPN 15 Pekanbaru melakukan perekrutan guru kesenian yakni seni musik.

" Kita belum punya guru seni. Makanya kita merekrut guru seni. Hari ini kita seleksi, ujar Muhammad Yunus,S.Pd kepala SMPN 15 Pekanbaru ketika ditemui usai melakukan penyeleksian guru musik baru disekolahnya, Kamis(21/2/2019).

Menurut Yunus guru musik baru yang berstatus honorer ini bernama Masyaroh Asri,S.Pd adalah alumni Universitas Islam Riau jurusan Sendratasik.

Dari hasil seleksi yang dilakukan, memang guru seni musik ini mempunyai kemampuan dibidang seni. Walaupun demikian, kita belum menerimanya. Karena pihak sekolah akan meminta izin ke Dinas Pendidikan terlebih dahulu. Kalau sudah ada izin  dari dinas baru kita terima, jelas Yunus.

Lebih jauh lagi, Yunus menyebutkan, dengan adanya guru seni musik ini akan dapat memberikan bimbingan dan latihan kepada peserta didik.

Rencana pihak sekolah, lanjut Yunus , akan membuat groub rebana dan group vokal lagu-lagu bernuansa Islami.

Kedepan gruop kesenian yang kita tersebut akan ditampilkan pada kegiatan pentas seni maupun dipakai pada acara syukuran dari keluarga besar sekolah termasuk acara orang tua siswa dan masyarakat sekitar, terangnya.

" Dengan adanya group musik dibawah bimbingan guru yang profesional dibidang musik. Saya yakin akan memberikan kesempatan kepada siswa dalam menyalurkan dan mengembangkan bakat dan talentanya dibidang musik," harap Yunus optimis.(jun).


EmoticonEmoticon