Monday, 25 February 2019

Sempena Milad Ke-39, SMAN 4 Pekanbaru Gelar Festival Sain Art dan LPBB Se-Riau

Tags




SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sempena milad ke -39, SMAN 4 Pekanbaru menggelar Festival Sain Art dan LPBB Se- Riau.

Festival sain art dan Lomba Persatuan Baris Berbaris(PBB) digelar untuk tingkat SMP, SMA, SMK dan MA se-Provinsi Riau.

Kegiatan tersebut berlangsung  selama dua hari yakni Sabtu(23/2) dan Minggu(24/2/2019) bertempat di SMAN 4 Pekanbaru.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd mengatakan, digelarnya Festival sain art dan LPBB dalam rangka memeriahkan HUT SMAN 4 Pekanbaru ke-39 tahun 2019.

Selain ditajanya lomba, juga digelar bazar kewirausahaan dengan menampilkan produk dari hasil  karya peserta didik, yakni  berbagai kuliner dan cendra mata bernuansa Melayu, seperti tanjak dan selempang.

" Hasil kerjaninan berupa tanjak dan selempang ini kami berikan kepada Kadisdik Provinsi Riau yang di wakili oleh Pak Ridwan dan Kadispora Provinsi Riau H.Doni Aprialdi  yang hadir pada acara pembukaan tersebut," tutur Khori.

Menurut Khori, hasil karya siswa berupa kuliner, tanjak dan selempang ini, lebih menonjolkan budaya melayu yang merupakan muatan lokal yang harus dikembangkan.

Lebih jauh, Khori, menjelaskan dengan digelarnya festival sain art diharapkan akan dapat memacu spirit siswa untuk mengembangkan bakat dan talentanya dibidang seni. Sedangkan lomba PBB lebih mendorong peningkatan kedisiplinan peserta didik.

" Melalui Festival dan lomba, diharapkan akan dapat meningkatkan kompetensi siswa. Sehingga kedepan peserta didik dapat mengukir  prestasi terbaiknya diberbagai ivents bergengsi baik di tingkat daerah maupun dilevel nasional," harap Khori.(jun).




EmoticonEmoticon