Sebarkan Informasi Terupdate

Siswa SDN 112 Pekanbaru Kunjungi UTD PMI Kota Pekanbaru

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Siswa kelas V SDN 112 Pekanbaru me gunjungi Unit Transfusi Darah(UTD) Palang Merah Indonesia(PMI) kota Pekanbaru di jalan. Ponegoro Pekanbaru.

Kedatangan rombongan siswa SDN 112 Pekanbaru disambut oleh pimpinan UTD PMI kota Pekanbaru dr.Dian yang didampingi oleh  dr.Sari.

Kunjungan kita ke UTD PMI kota Pekanbaru ini untuk mendapat informasi, khususnya pembelajaran bagi anak-anak didik  tentang bagaimana proses mendonorkan darah, kata kepala SDN 112 Pekanbaru Weyn Mardiani,S.Pd, di Pekanbaru, Kamis(7/2/2019).

Menurut Weyn, pihaknya sengaja mengadakan kunjungan ke PMI dengan maksud agar siswa mendapatkan sosialisasi bagaimana sesungguhnya proses pendonoran darah yang dikelola oleh PMI.

Selain itu, siswa juga diberikan pengetahuan tentang fungsi, kegunaan dan golongan darah.
" Saya mengucapkan terimaksih kepada pihak UTD PMI yang telah menerima dan memberikan pelayanan dan pengetahuan kepada siswa. Dengan demikian peserta didik mengerti dan memahami hal-hal yang berkenaan dengan darah.

Dr. Sari dalam pemaparannya kepada peserta didik dengan panjang lebar memberikan penjelasan yang berkaitan dengan kesehatan bagi pendonor, syarat pendonor, proses pengolahan darah, antigen darah dan antibiotik darah. 

Kemudian Sari juga menjelaskan orang yang tidak bisa menjadi pendonor darah, seperti pecandu narkoba dan sejenisnya.

Dari pantauan dilapangan,  terlihat siswa yang didampingi oleh kepala sekolah dan para guru sangat senang dan antusias mengikuti sosialisasi yang diberikan oleh dr. Sari. 
Pada kesempatan tersebut, siswa yang mengajukan pertanyaan diberikan hadiah oleh pihak PMI.

Usai mengikuti sosialisasi rombongan SDN 112 Pekanbaru berpose bersama didepan UTD PMI dan pamit kembali ke sekolah.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support