Sebarkan Informasi Terupdate

Siswa SDN 112 Pekanbaru Mendapat Imunisasi Difteri Tetanus

SuksesPos.com, Pekanbaru, - Ratusan siswa kelas 1 dan 2 SDN 112 Pekanbaru mendapat Imunisasi Difteri Tatanus(Dt) dan Tatanus Difteri(Td).

Imunisasi Dt adalah imunisasi yang diberikan untuk mencegah beberapa penyakit infeksi seperti difteri, tetanus dan batuk rejan(pertusis), kata dr. Kastania ketua tim medis Puskesmas Simpang Tiga Pekanbaru, di  sekolah, Rabu(6/2/2019) pagi.

Hari ini, kita sengaja memberikan suntikan Dt dan Td untuk pencegahan Defteri dan tetanus. Khusus bagi siswa kelas 1 dan 2 yang rentan dan sering jatuh atau ditusuk paku maupun bling(kaca). Ini upaya pencegahan dini, jelas Kastania.

Program pemerintah ini adalah langkah pencegahan dan upaya agar setiap orang khusus anak- anak untuk mendapatkan  imunisasi anti tatanus dan difteri, diberikan setahun sekali, tuturnya.
Sementara itu, kepala SDN 112 Pekanbaru Weyn Mardiani,S.Pd mengatakan pihaknya menyambut baik dengan diadakan imuniasi difteri tetanus. 

" Alhamdulillah siswa kita antusias untuk diimunisasi, walaupun tidak ada paksaan. Mereka senang, setelah mendapat sosialisasi dari tim medis puskesmas. Namun ada beberapa anak yang takut disuntik, ya tidak disuntik, " terang Weyn.

Dengan dilaksanakan imunisasi difteri tatanus diharapkan peserta didik terhindar dari bakteri infeksi tetanus maupun difteri, harapnya.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support