Monday, 4 February 2019

SMPN 11 Pekanbaru Gelar Simulasi UNBK Mandiri Perdana

0 comments

SuksesPos.com, Pekanbaru, Guna menghadapi UNBK mendatang, Siswa Kelas IX SMPN 11 Pekanbaru mengikuti simulasi UNBK mandiri perdana.

Sebanyak 248 siswa kelas 9 yang mengikuti simulasi UNBK secara mandiri, kata  Edison Malau,S.Pd kepala SMPN 11 Pekanbaru diruang kerjanya, Senin(4/2/2019).

Simulasi UNBK mandiri perdana yang digelar tahun ini. Kegiatan ini digelar selama 4 hari yakni hari  Senin, Rabu, Kamis dan Jum'at, ujar Malau.

Menurut Malau pihak sekolah mempunyai 20 unit komputer kemudian dipinjamkan dari anak dan guru sebanyak 75 unit. Sehingga totalnya  95 unit. Kita siapkan 2 proktor dan 2 teknisi, 2 server dan 1 pengawas dengan 2 ruangan dan 3 sesi. 

Target yang ingin di capai anak lebih percaya diri. Jadi nanti anak sudah mampu  mengenalkan soal-soal dan menjawab dengan sistim komputer. 

Dengan demikian tidak gagab lagi dan sudah terbiasa mengikuti ujian dengan menggunakan komputer, terang Malau.
Lebih jauh Malau menjelaskan, terkait pelaksanaan UNBK secara mandiri, pihak sekolah sudah mensosialisasikan terlebih dahulu kepada orang tua siswa.

Ternyata respon orang tua siswa  sangat bagus. Sehingga mereka mendukung dan mau meminjamkan komputernya  ke sekolah untuk pelaksanaan simulasi maupun UNBK nanti.

" Setelah simulasi ini komputer orabg tua siswa akan dikembalikan, kemudian  dua minggu sebelum UNBK akan Kita seterilkan lagi, jelasnya.

Dengan adanya UNBK mandiri, diharapkan peserta didik merasa lebih nyaman mengikuti UNBK dirumahnya sendiri, beber Malau.

Malau mengatakan, sebelum simulasi, siswa sudah mengikuti Try Out sekolah dan tanggal 20 Februari juga akan diadakan Try Out MKKS. 

" Saya sangat bersyukur, OP, Proktor dan teknisi bisa bekerjasama. Kita meninginkan nilai yang terbaik. Sehingga siswa dapat melanjutkan ke sekolah negeri atau sekolah yang lebih bagus," pungkasnya optimis. (jun)

No comments:

Post a Comment