Saturday, 2 February 2019

Tanamkan Semangat Nasionalisme dan Kedisiplinan Siswa, SDN 133 Pekanbaru Bentuk Paskibra Sekolah.

Tags

SuksesPos.com, Pekanbaru, - Menanamkan semangat Nasionalisme dan kebangsaan sangatlah penting bagi generasi bangsa. Demikian juga dengan meningkatkan kedisiplinan.

Untuk menanamkan semangat nasionalisme dan kedisiplinan tersebut, SDN 133 Pekanbaru melakukan pembinaan melalui paskibra sekolah, Kata kepala SDN 133 Pekanbaru Hj. Nurhidayati,S.Pd diruang kerjanya, Sabtu(2/2/2019) pagi.

Menurut Nurhidayati, dirinya merasa senang dan bangga dengan dibentuknya paskibra kelas dan paskibra sekolah.

Dimana setiap Sabtu siswa diberikan pelatihan dan pembinaan paskibra oleh guru olahraga yakni Bapak Bambang Arba'i,S.Pd. 

" Paskibra kelas maupun paskibra sekolah yang sudah terbentuk saat ini sangat bagus seperti yang diharapkan. Untuk upacara pengibaran bendera setiap Senin pagi dilakukan oleh paskibra perkelas. 
Sedangkan untuk upacara peringatan hari besar nasional dilakukan oleh paskibra sekolah. Dimana paskibra sekolah ini anggota paskibra perkelas di ambil dan diseleksi, kemudian digabungkan dalam satu tim. Inilah paskibra sekolah itu, " terangnya.

Mantan anggota paskibra tingkat Provinsi Riau diera tahun 1979-1980 ini merasa bangga dengan paskibra sekolah yang sudah dibinanya. 

" Saya sangat senang dan bangga dengan paskibra sekolah kita. Yang sudah cukup bagus. Semoga anak-anak anggota paskibra kedepan dapat membanggakan dan mengharumkan nama sekolah. 
Seperti Saya dulu membawa duplikat bendera pusaka sebagai anggota paskibra Provinsi Riau tahun 1979-1980, dimasa Gubenur Riau Pak Soebrantas,"tutur  Nurhidayati mengisahkan.

Kedepan, pihak sekolah akan terus melakukan pembinaan dengan latihan intenship. Sehingga paskibra  SDN 133 ini benar-benar dapat dihandalkan dan menjadi kebaggaan warga sekolah, harapnya.(jun).


EmoticonEmoticon