Saturday, 16 March 2019

280 Siswa SD Kecamatan Tenayan Raya Ikuti Seleksi O2SN dan FLS2N

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru, - Sebanyak 280 siswa SD Negeri dan swasta se- kecamatan Tenayan Raya mengikuti seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional(FLS2N) tingkat kecamatan tahun 2019.


Kegiatan yang digelar oleh K3S Kecamatan Tenayan Raya  tersebut dibuka oleh Kabid SD Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Mardalis,M.Pd yang   dipusatkan di SD AT-Thoiba Jl.Kapau Sari Ujung Pekanbaru, Sabtu(16/3/2019) pagi. 

Dalam arahanya Mardalis memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah yang telah menyelenggarakan seleksi O2SN dan FLSN ditingkat kecamatan.


 " Kami dari  Dinas Pendidikan mengucapkan terimakasih. Kepada Bapak/Ibuk kepala sekolah yang telah melaksanakan kegiatan ini. Semoga atlet dari Kecamatan Tenayan Raya bisa menjadi wakil Kota Pekanbaru ditingkat Provinsi Riau," ucapnya. 

Sementara itu Ketua Pelaksana Anismar,S.Pd dalam laporannya menyampaikan sebanyak 280 siswa yang akan mengikuti seleksi. 


" Hari ini kita mengadakan seleksi O2SN dan FLS2N tingkat kecamatan. Diikuti sebanyak 280 siswa  utusan 84 SD negeri dan swasta. Seleksi berlangsung selama 3 hari, " kata Anismar, S.Pd dalam laporannya pada acara pembukaan tersebut.

Dikatakan, ada lima cabang yang diseleksi yakni atletik, bulu tangkis, pencak silat, karate dan renang. Dimana satu cabang tidak diikuti karena tidak ada atletnya yakni cabang senam.

Menurut Anismar seleksi O2SN dan FLS2N dapat terlaksana berkat dukungan dan partisifasi semua pihak, baik kepala sekolah, guru dan orang tua siswa. 

" Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Kepala sekolah yang telah mendukung terlaksananya acara ini dengan baik dan sukses," tutur Anismar.



Masih ditempat yang sama Ketua K3S Kecamatan Tenayan Raya Jamaris,S.Pd. mengharapkan kepada siswa agar dapat mengikuti seleksi O2SN maupun FLS2N dengan baik.

" Marilah ikuti dengan baik, jujur dan sportif. Selamat bertanding. Semoga anak kita  menjadi yang  terbaik di kota Pekanbaru," ujar Jamaris.

Dikatakan, kepala sekolah maupun guru akan bangga sekiranya anak didik kita berprestasi dan terpilih menjadi wakil Tenayan Raya ditingkat kota. 

" Saya yakin siswa yang ikut seleksi adalah siswa terbaik disetiap sekolah. Selamat mengikuti seleksi. Semoga anak-anak bapak menjadi anak-  anak yang sukses," tuturnya.

Menurut Jamaris, seleksi ini digelar dengan tujuan mencari siswa terbaik yang nantinya menjadi duta Kecamatan Tenayan Raya ke Tingkat Kota Pekanbaru.

Adapun siswa yang ikut seleksi yaitu siswa-siswi terbaik dari masing-masing sekolah masing-masing dibidang olaraga. 

" Kita berharap melalui seleksi ini tampil siswa yang benar- benar menguasai dapat dihandalkan. Sehingga nantinya dapat pula menjadi yang terbaik di tingkat kota dan menjadai wakil kota apekanbaru di tingkat Provinsi Riau," harapnya.

Pantauan dilapangan juga tampak hadir ketua Yayasan AT-Thoiba Zulkifli Thalib, para pengawas, seluruh kepala sekolah, guru dan seluruh atlet.

Pada acara pembukaan tersebut ditampilkan berbagai kebolehan siswa seperti tarian, pantomim, senam dan pencak silat. Acara berlangsung sukses dengan penuh kebersamaan dan kekeluargaaan.(jun).



No comments:

Post a Comment