Tuesday, 26 March 2019

416 Siswa SMKN 4 Pekanbaru Ikut UNBK, Program Study Kria Batik dan Tekstil Menjadi Handalannya.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Pelaksanaan UNBK SMK Negeri dan swasta dilaksanakan secara serentak se-Indonesia selama 4 hari sejak Senin(25/3) hingga Kamis(28/3/2019).


Pelaksaan UNBK di SMKN 4 Pekanbaru pada hari kedua ini berjalan tertib, lancar dan kondusif.



" Alhamdulillah sebanyak 416 siswa yang ikut UNBK tahun ini.  Pelaksanaan UNBK pada hari pertama dan kedua ini berjalanan dengan tertib dan lancar, tanpa ada kedala. Nilai UN yang menjadi handalan adalah  siswa dari jurusan Kria Batik dan Tekstil," tutur Zulfikar,S.Pd kepala SMKN 4 Pekanbaru, diruang kerjanya, Selasa(26/3/2019) pagi.


Dikatakan, siswa dari jurusan Kria Batik dan Tekstil yang setiap tahunnya memperoleh nilai UNBK terbaik. Karena memang dari awal penerimaan siswa baru program study Kria Batik dan Tekstil inputnya cukup baik. Yakni siswa yang rata-rata nilainya tinggi, jelas Zulfikar.


Dikatakan, ada tujuh prgram studi di SMKN 4 Pekanbaru yakni Kria Kayu, Kria Batik dan Tekstil, Teknik Konstruksi Kayu, TKJ, Akutansi, Tata Busana, Desain Komunikasi Visual (dkv). Jurusan Kria Batik dan Tekstil menjadi Ikon sekolah, jelasnya.



Menurut Zulfikar, tahun ini sebanyak 416 peserta UNBK yang dibagi kedalam 5 ruangan dengan 3 sesi.


Lebih jauh, Zulfikar,  memyebutkan, pada perinsifnya persiapan yang dilakukan sudah maksimal. Dimana sebelumnya siswa kelas XII sudah mengikuti Trobosan, Try out dan simulasi. Tinggal niat dan keinginan anak lagi, tegasnya.


Zulfikar menyebutkan lulusan SMKN 4 Pekanbaru sudah terlesensi oleh Badan Nasional Serifikasi Profesi(BNSP) dari pusat.  Artinya siswa yang tamat selain mendapatkan ijazah juga diberikan sertifikat kompetensi keahlian. Sehingga lulusan bisa dengan mudah diterima di perusahan atau industri.


Orang nomor satu di jajaran SMKN 4 Pekanbaru ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berfartisifasi dalam pelaksanaan UNBK.



" Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, proktor, teknisi dan pengawas silang dari SMK negeri kota Pekanbaru yang telah membantu dan mendukung terlaksanannya UNBK dengan sukses. Dengan harapan siswa dapat memperoleh nilai terbaik. Sehingga bisa dengan mudah direkrut oleh perusahaan, dunia usaha dan dunia Industri juga mudah diterima diperguruan tinggi ternama," pungkasnya optimis.(jun).




EmoticonEmoticon