Thursday, 21 March 2019

Guru SMAN 12 Pekanbaru Ikuti In House Training HOTS dan Analisis Kualitatif.

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Tenaga Pendidik sekolah rujukan nasional SMAN 12 Pekanbaru mengikuti In House Training(Workshop) yang digelar dari tanggal 19- 22 Maret 2019 di sekolahnya.

Kegiatan workshop tersebut digelar dengan tujuan memberikan pembekalan kepada guru tentang kemampuan berfikir tingkat tinggi( High Order Thinking Skills) dengan melalukan analisa yang akurat dan berkualitas, ungkap Hj.Ermita,S.Pd,MM kepala SMAN 12 Pekanbaru, Kamis(21/3/2019).


Menurut Ermita, kegiatan ini sangat diperlukan bagi tenaga pendidik atau para guru dalam melakukan analisis matapelajaran yang diajarkan kepada siswa. Sehingga tercapainya pemenuhan standar nasional pendidikan.   


Sebagai sekolah rujukan nasional, lanjut Ermita,  para guru haruslah mendapatkan pengetahuan bagaimana cara befikir cerdas dengan analisa yang tepat guna untuk menerpakan delapan standart pendidikan di sekolah.

Materi training tersebut disampaikan oleh para instruktur dari Direktorad Pendidikan SMA Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pusat yakni Bapak Drs Syamsudin,M.Pd dan
Asep hendarsyah M.Pd.

Dengan dilaksanakan IHT HOTS dan Analisis Kualitatif, diharapkan para guru mampu melakukan analisa terhadap materi yang diajarkan. Sehingga hasil yang dicapai sesuai standart yang telah ditetapkan oleh pemerintah secara nasional, harapnya optimis.(jun).

No comments:

Post a Comment