Thursday, 28 March 2019

Hebat, SMPN 12 Pekanbaru Raih Juara 1 Lomba Video Konsling Se-Provinsi Riau.

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Hebat, inilah kata yang pantas dipersembahkan kepada siswa SMPN 12 Pekanbaru yang telah berhasil meraih juara 1 lomba Video Konseling se-Provinsi Riau yang ditaja oleh  Universitas Riau.

Kegiatan yang digelar tersebut dalam rangka olimpiade Bimbingan Konseling Universitas Riau ke V tersebut berlangsung dari tanggal 13-15 Maret 2019.

Kepala SMPN 12 Pekanbaru Syafrida Ali,S.Pd membenarkan memang siswanya telah sukses meraih juara 1 lomba Video Konseling SMP se-Provinsi Riau.

" Alhamdulillah, siswa kita telah sukses keluar sebagai juara 1 lomba video konseling dan juara 3 tes tertulis tentang bimbingan konseling yang ditaja oleh Universitas Riau,"ujar Syafrida Ali diruang kerjanya, Kamis(28/3/2019).


Keberhasilan yang dicapai, lanjut Syafrida, berkat kerja keras siswa, kekompakan tim dan juga tidak terlepas dari bimbingan guru BK.

Semoga kedepan, siswa SMPN 12 Pekanbaru akan lebih giat lagi meningkatkan kompetensi yang dimilikinya. Sehingga dapat pula mengharumkan nama sekolah di berbagai kompetisi dan event bergengsi lainnya, harap Syafrida.

Masih ditempat yang sama, guru pembimbingnya Sukiah,S.Pd yang didampingi guru BK Sarmariahni, S.Pd mengatakan keberhasilan yang dicapai adalah yang pertama kalinya. Baik video konseling maupun tes tertulis.

Diakuinya, memang sebelim bertanding siswanya sudah dipersiapkan dengan menguasai materi yang berkaitan dengan bimbingan konseling.

Adapun siswa yang tergabung  dalam kelompok SMPN 12 Pekanbaru yakni Assyraf, Fauzan, Hidayatul Fitria, Octavianan, Anabila, Salsabila dan Zahri
Sedengkan Juara 3 tes tertulis diwakili oleh  Siswa kelas 8,  Belada Jesika, jelas Sukiah.

Samariahni menambahkan sebelumnya pihak sekolah audah dikasi buku panduan untuk  dipelajari. Target yangvkita tetapkan menjadi sang juara akahirnya tercapai, pungkasnya optimis.(jun).

No comments:

Post a Comment