Wednesday, 20 March 2019

Hebat, SMPN 34 Pekanbaru Raih Juara Umum Lomba Kepramukaan Se-Provinsi Riau.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Hebat, inilah kata yang pantas dipersembahkan buat SMPN 34 yang telah berhasil meraih juara umum lomba keperamukaan penggalang se-Provinsi Riau yang digelar oleh Madrasah Hasanah Pelanbaru pada tanggal 17 Februari 2019. 

Kepala SMPN 34 Pekanbaru Dra.Rima Pepitra, MM ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu(20/3/2019) mengakui sekolah yang dipimpinnya meraih juara umum lomba pramuka se-Provinsi Riau.

" Alhamdulillah pramuka sekolah kita berhasil menjadi juara umum lomba kepramukaan se-Riau yang digelar oleh Madrasah Hasanah Pekanbaru. Sebelumnya juga juara umum yang digelar SMPN 3 Pekanbaru," tutur Rima.

Keberhasilan yang dicapai, lanjut Rima, berkat latihan yang intens dari pelatihnya dan keseriusan siswa dalam mengikuti latihan.

Prestasi yang diukir oleh siswa kita dibidang kepramukaan, hendaknya menjadi pemicu semangat peserta didik dalam kepramukaan dan menjadi motifasi bagi siswa lain untuk dapat pula menorehkan prestasi terbaiknya, harap Rima.

Masih ditempat yang sama, pelatih kepramukaan Mhammad Al-Jauzi menambahkan  predikat juara umum yang diraih karena siswabkita memenangkan berbagai cabang lomba seperti lomba morse , semapor, tali temali, karikatur, MTQ dan tahfiz qur'an.

Dikatakan, SMPN 34 Pekanbaru setiap tahun juara terus diberikan mendali oleh Pak Walikota Pekanbaru  yaitu pramuka teladan(garuda). Tahun 2016 pramuka sekolah ikut jambore nasional di Cibubur Jabar. 

Menurut Aji panggilan akrabnya, untuk juara umum piala gilir sudah 12 kali kita peroleh. Bahkan sudah ada tropi bergilir menjadi milik kita(sekolah).

Rencananya, pekan depan untuk kedua kali akan mengikuti lomba perkemahan 3 hari  yang digelar di SMK Abdurrab di jl. Delima. Sekarang kita sudah melakukan persiapan dengan menambah hari latihan. Kalau menang pada lomba perkemahan ini, maka tropi bergilirnya sudah menjadi hak kita, pungkasnya optimis.(jun).


EmoticonEmoticon