Kepala SMKN 1 Pekanbaru Lepaskan 338 Siswa PKL.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Kepala SMKN 1 Pekanbaru Lepaskan 338 siswanya untuknmengikuti Praktek Kerja Lapangan(PKL).

Pelepasan sisw Kelas XI tersebut berlangsung dihalaman sekolah yang disaksikan oleh guru pembimibing, Jum'at(29/3/2019) pagi.

Kepala SMKN 1 Pekanbaru Nurman Syafi'i,M.Pd  dalam arahannya mengatakan PKL wajib diikuti oleh siswa kelas XI. 

" PKL ini wajib anakda ikuti, karena merupakan aplikasi atau praktek dari ilmu yang selama ini diajarkan oleh para guru dikelas. Sesuai dengan kompetensi keahlian masing-masing," tutur Nurman.

Lebih jauh lagi Nurman meminta agar peserta didik dalam melaksanakan PKL diperusahaan maupun industri hendaklah menjaga nama baik almamater(sekolah) dengan bersikap baik, sopan, santun, rajin dan bertangungjawab.

" Saya berharap anak-anak dapat melaksanakan PKL dengan baik dan menjaga nama baik sekolah. Tunjukan sikap profesionalisme dalam bekerja. Bergaulah dengan baik ditempat magang. Patuhilah segala aturan perusahaan tempat anak praktek. Lakukan pekerjaan dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab," pinta Nurman.


Masih ditempat yang sama ketua Pokja PKL Hj. Tina Melinda,S.Pd menambahkan sisqa yabg ikut PKL kali ini beras dari 4 jurusan yakni, akutansi, Adminiatrasi  Perkantoran, manjemen bisnis dan Teknok Komputer Jaringan(TKJ). 


Menurut Tina, ada 127 dunia usaha dan dunia Industri sebagai tempat praktek. Siswa didampingi sebanyak 25 guru pembimbing. Untuk diluar kota Pekanbaru ada 2 tempat yakni di  PT. ADIRA  di Jakarta dan di IKPP Perawang Kabupaten Siak. Selebihnya di kota Pekanbaru.


" Targetnya yang ingin dicapai yakni  meningkatkan kompetensi peserta didik dilapangan agar mereka mengetahui dunia kerja serprti apa realitanya," uharnya.

Selain peningkatkan kompetensi siswa, juga yang paling penting penanaman sikap, karakter,  bagaimana mereka bergaul secar pertikal dengan pompinan dan secara orizontal sesama teman, pungkas Tina.(jun).



0 Comments