Monday, 25 March 2019

Lestarikan Budaya Bangsa, SMAN 8 Pekanbaru Gelar Pentas Seni Tari Tradisional.

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru, - Guna melestarikan budaya nusantara, SMAN 8 Pekanbaru taja pergelaran seni tari tradisional. Kegiatan pegelaran seni tari tardisional ini menampilkan berbagai tari tradisional selurih provinsi di Indonesia. Dimana pergelaran ini merupakan agenda tahunan.  Hari ini sudah tahun ke empat  digelar, kata kepala SMA 8 Pekanbaru Tavip Tria Chandra,S.Pd dalam sambutannya sekalis membuka pergelaran secara resmi, Senin(25/3/2019) pagi.

Dikatakan,  melalui pergelaran seni tari, diharapkan para siswa dapat melestarikan budaya nusantara yang menjadi budaya nasional. Sehingga akan dapat merajut persatuan dan tumbuh rasa cinta kepada budaya bangsa.


Menurut Tavip, kedepan kegiatan ini hanya dilaksanakan oleh kelas XI saja. Sebanyak 11 kelas dengan 24 grup tari yang tampil. Kelas X dan XII siswa kelas XII tidak ikut lagi. Khusus kela XII sudah harus siap dan fokus dengan UNBK. 




Sementara itu waka humas Amri,M.Pd menambahkan, tujuan dari pergelaran seni tari ini juga adalah menambah nilai psikomotorik dalam nata pelajaran senin budaya.   Penampilan ini juga menjari nilai seni budaya dan mapel Kewirausahaan. 


Sedangkan  tim juri, lanjut Amri, diambil dari luar, dengan maksud agar lebih objektif penilainnya. Selain seni tari juga mengadakan bazar yang merupakan implementasi dari pelajaran prakrya,  kewirausahaan dan budaya  melayu.

Pergelaran senin tari dan bazar ini juga meningkatkan kreativitas dan talenta siswa dalam bidang seni, khususnya seni tari.. 


Ditempat yang sama Ketua Komite sekolah Kampriwoto memyambut baik dan memberikan aprisiasi digelarnya acara seni tari tradisional. 

" Kami dari komite sekolah memberikan support. Selamat kepada sekolah dan siswa. Semoga anak didik dapat mengambil  manfaat dari pergelaran ini," dalam mengembangkan kreatifitas dan bakat seninya, harap Kampriwoto.(jun).

No comments:

Post a Comment