Saturday, 30 March 2019

OSIS SMPN 33 Pekanbaru Laksanakan Bakti Sosial, Kunjungi dan Berikan Bantuan Sembako Ke Panti Asuhan As-Salaam.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Wujud Solidaritas kepada sesama, OSIS SMPN 33 Pekanbaru melaksanakan bakti sosial dengan mengunjungi dan memberikan bantuan sembako  kepada panti asuhan As-Salaam.


Bantuan sembako tersebut disampaikan langsung oleh Kepala SMPN 33 Pekanbaru Wijayanti Sri Utari,S.Pd bersam majelis guru dan pengurus OSIS, Sabtu(30/3/2019) pagi.

Menurut Wijayanti, bantuan sembako dan uang tunai ini adalah inisiatif dari OSIS untuk membantu anak yatim dan pakir miskin. Makan dipilihnya anak yatim yang berada di panti asuhan As-Salaam di jl. Rokan Jaya Labuh Baru.



" Bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian kita kepada sesama. Khususnya buat anak yatim dan fakir miskin. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu saudar kita yang kurang mampu," tutur Wijayanti.

Dikatakan, keluarga besar SMPN 33 Pekanbaru ikut peduli untuk membantu anak yatim yang memang menjadi kewajiban kita untuk membantunya.

Bantuan bakti sosial seperti ini baru pertama kali dilakukan, kedepan rencananya akan lebih ditingkatkan lagi. Bisa 2 atau 3 kali setahun, urainya.



Dengan bantuan sembako yang  berikan hendaknya dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Bagi warga sekolah terutama peserta didik menjadikan suatu ibadah dan kebaikan, yakni lebih meningkatkan kepekaan dan solidaritas kepada sesama. Kegiatan positif seperti ini sangat kita dukung, tegas Wijayanti.


Ketua OSIS SMPN 33 Pekanbaru Sutan Zaki menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak panti asuhanvyang telah menerima kedatang rombongan OSIS SMPN 33 Pekanbaru.

" Terimakasih kami ucapkan kepada pihak panti asuhan yang telah menerima kedatangan kami. Bantuan yang kami berikan tidaklah seberapa. Kami harap ibuk pengasuh dan teman-teman disini dapat menerimanya. Andai kata banyuan yang kami berikan ini kurang berkenan, kami mohon maaf," ucap Sutan.

Wakil ketau OSIS Putri Ayu menambahkan bakti sosila merupakan program OSiS.

Adapun bantuan yang diberikan seperti baju bekas yang masih lanyak pakai, sepatu yang masih lanyak pakai, beras. Ditambah sembako seperti minyak goreng, gula, susu, kopi, teh, mei instan, sabun. Odol gigi, makanan ringan, buku dan uang tunai, jelas Putri.

Apa yang kita berikan ini semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anak yatim di panti asuhan. Kami berharap kepada teman -teman dipanti ini dapat mendo'akan agar kami lancar dan sukses mengikutibijian nasional nantinya, harap Putri.

Masih ditempat yang sama, ibuk pengasuh Panti Asuhan As-Salaam Evi menyambut baik dan mengucapkan terimaksih kepada kepala sekolah dan OSIS SMPN 33 Pekanbaru yang telah sudi mengunjungi dan memberikan bantuan kepada anak-anak Panti.

" Saya ucapkan termakasih kepada ibuk kepala sekolah, majelis guru dan anak-anak yang telah memberikan bantuan. Semoga rezekinya bertambah dan berkah. Melalui pertemuan ini hendaknya dapat lebih meningkatkan silaturahmi dan uhkwah diantara kita," tutup Evi.(jun)


EmoticonEmoticon