Monday, 18 March 2019

Pemantapan Persiapan Akhir dan Singkronisasi UNBK, SMPN 11 Pekanbaru Taja Gladi Bersih.

0 comments



SuksesPos.com, Pekanbaru,  Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) tahun ini, SMP 11 Pekanbaru melaksanakan gladi bersih  UNBK secara mandiri.

Tahun ini siswa kelas IX yang akan mengikuti UNBK sebanyak 248 siswa. Dalam pelaksanaan gladi beraih ini terbagi dalam 2 ruangan dengan 3 sesi, kata Kepala SMPN 11 Pekanbaru Edison Malau,S.Pd di ketika meninjau pelaksanaan gladi bersih disekolahnya, Senin(18/3/2019) pagi.

" Gladi bersih digelarnya guna memantapkan persiapan akhir dan mensingkronisasikan sistem UNBK," ujarnya.
Malau  menyebutkan kegiatan gladi bersih  ini digelar untuk lebih memantapkan persiapan siswa dalam menghadapi UNBK nantinya. Baik dalam menguasai materi maupun pelaksanaannya.

Melalui gladi  UNBK, tentunya akan menambah pengalaman peserta didik dalam mengerjakan dan mengisi data maupun menjawab  soal-soal UNBK. Sehingga siswa diharapkan dapat meraih nilai terbaiknya. Dengan demikian siswa nantinya bisa melanjutkan pendidikan ke sekolah yang diinginkannya.

“ Kita Inginkan pelaksanaan gladi bersih berjalan lancar tak ada rintangan, demikian juga pada hari ke sua  besok juga hendaknya lancar pula," harap malau.

Menurut Malau,  selain memantapkan persiapan dan singkonisasi, gladi bersih  ini juga merupakan persiapan akhir bagi siswa. Dengan demikian peserta didik diharapkan benar-benar siap  dalam mengikuti ujian nantinya dengan sistem komputer.

" Saya berharap dengan kegiatan ini akan memberikan kemudahan dan kesuksesan dalam pelaksanaan UNBK pada 22 April 2019 mendatang,”pungkasnya optimis.(jun)



No comments:

Post a Comment