Sebarkan Informasi Terupdate

Peminat SMANOR Riau Membludak, Kuota Terbatas.



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) di SMAN Olah Raga Riau sudah dimulai sejak tanggal 4-15 Maret 2019. Animo masyarakat cukup tinggi.

Kepala SMANOR Riau H.Sahid Suwarno,S.Pd ketika dikonfirmasi, diruang kerjanya, Kamis(21/3/2019) mengatakan peminat yang masuk kesekolahnya cukup tinggi, sementara kuotanya terbatas, hanya 100 orang siswa.

Menurut Sahid, calon siswa yang mendaftar sudah mencapai 360 orang. Yang diterima hanya 100 siswa. Sesuai kuota yang telah ditetapkan pemerintah Provinsi Riau.

Mulai hari ini Kamis(21/3) sampai hari Sabtu(23/3/2019) mendatang dilakukan seleksi selama tiga hari. Untuk hari pertama dilakukan tes kesehatan seperti tinggi badan, berat badan, kesehatan jantung, kesehatan paru-paru dan parises. Pada hari kedua tes potensi dasar dan hari ketiga tes bakat cabang olahraga yang dipilih, jelas Sahid.


Menurut Sahid, untuk siswa baru ada sembilan cabor yang diterima di SMANOR Riau yakni cabor sepak bola sebanyak 13 orang, Voley 7 putra dan 7 putri, futsal(10 PAdan 5 PI), Tenis Meja(6 PA dan 6 PI),renang(6 PA dan 6 PI), dayung(7 PA dan 7 PI), atletik(7 PA dan 7 PI) sepak takraw(5 PA dan 5 PI) dan Aeromodeling(7 PA dan 7 PI).



Dikatakan, tahun ini peminatnya cukup tinggi.Namun sangat disayangkan banyak siswa yang berbakat menjadi etlet tidak dapat diterima. Karena kuotanya sangat sedikit. Untuk itu kedepan, kita berharap pemangku kebijakan dalam hal ini Pemprov Riau untuk dapat menambah kuotanya.Sehingga telenta dan potensi putra-putri daerah Kabupaten/kota di Riau bisa diasah dan dibina menjadi atlet profesional yang nantinya dapat membanggakan daerah Riau maupun negara, harap Sahid.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support