Wednesday, 27 March 2019

Ribuan Siswa SMK Swasta Se-Provinsi Riau Ikuti UNBK. Pelaksanaan Berjalan Kondusif.

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru, - Ribuan siswa SMK swasta se-Provinsi Riau mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) secara serentak se-Indonesia. 

Pelaksanaan UNBK tersebut sudah berlangsung  sejak Senin(25/3) hingga Kamis(28/3/2019) besok.

Ketua MKKS SMK Swasta Provinsi Riau Mohammad Jefri,S.Kom, MM ketika diKonfirmasi diruang kerjanya, Rabu(27/3/2019) mengatakan lima ribuan lebih siswa SMK Swasta se-Riau mengikuti UNBK secara serentak. Ribuan siswa tersebut berasal dari 47 sekolah se-Provinsi Riau. 

Secara umum, pelaksanaanya berjalan tertib, lancar dan kondusif. Artinya tidak ada masalah yang berarti. Namunnpada hari kedua  disekitar jalan Tuanku Tambusai(Nangka) listrik mati selama 30 menit. Jadi ada tiga sekolah diseputaran jl. Nangka tersebut terhenti atau terganggu selama lampu mati. Sehingga diberikan waktu tambahan 30 menit, jleas Jefri.

Jefri yang juga kepala SMK Ekatama Pekanbaru ini menyebutkan dari laporan yang diterima, tidak ada persoalan atau kendala dalam pelaksanaannya. Semoga hendaknya berjalan sukses hingga akhir besok, harapnya.

Menurut Jefri, siswa SMK Swasta se-provinsi Riau, sebelum mengikuti UNBK, peserta didik dimasing-masing sekolahnya sudah melaksanakan trobosan, try out dan simulasi.

Dengan dilakukan persiapan yang maksimal, diharapkan para siswa dapat menjawab soal ujian nasional dengan benar. Sehingga siswa kita dapat memperoleh hasil yang memuaskan. Dengan demikian lulusan dapat dengan mudah direkrut oleh dunia usaha dan dunia industri, juga bagi melanjutkan pendidikannya dapat pula diterima di perguruan tinggi ternama, pungkasnya optimis.(jun).

No comments:

Post a Comment