Tuesday, 5 March 2019

SDN 133 Pekanbaru Persiapkan Siswanya Ikuti O2SN dan FLS2N.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru, - SDN 133 Pekanbaru sedang mempersiapkan siswanya untuk mengikuti lomba tingkat nasional 2019. Lomba tingkat nasional tersebut yakni Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ditingkat Kecamatan Tenayan Raya. 
 
Kepala SDN 133 Pekanbaru Hj.Nurhidayati,S.Pd mengatakan, pihak sekolah sudah  mempersiapan dengan menyaring siswa. Ada empat  cabang yang dipersiapkan yakni pencak silat, karate, Bulutangkis dan atletik. 
 
"Kami memiliki beragam kegiatan pembinaan siswa. Dari empat cabang olahraga tersebut, pencak silat menjadi handalnya, tutur Nurhidayati.
 
Dikatakan, untuk lomba di tingkat nasional, pihak sekolah memang sudah mempersiapkan. Tinggal memilih dan melakukan pelatihan secara inten menjelang perlombaan pada 18 Maret 2019 mendatang.
 

Nurhidayati menambahkan, untuk O2SN dari lima cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan akan tetapi kita hanya mengirim empat cabang saja. Yakni Atletik, Bulutangkis, Pencak Silat dan Karate. Sedangkan cabang renang sekoah kita tidak mempersiapkan atletnya.


"Sedangkan untuk FLS2N, sekolah juga sudah mepersiapkannya. Seperti nyanyian solo,"  tambahnya. 
 
Lebih jauh disampaikan Nurhidayati, dukungan dari para orang tua juga menjadi pemicu semangat dalam setiap kali tampil. Sementara, untuk persiapan, siswa rutin melakukan latihan yang dilaksanakan di sekolah, setelah jam pelajaran sekolah berakhir.
 
"Kita berharap, siswa yang akan mengikuti lomba tingkat nasional 2019 ini lebih mempersiapkan diri lebih matang dan memberikan penampilan terbaik. Selain itu, keikutsertaan mereka ini bisa memotivasi siswa lainnya. Target kita menang, dan anak kita menjadi duta Kecamatan Tenayan Raya  ke tingkat kota Pekanbaru, "harapnya  optimis.(jun).


EmoticonEmoticon