Sebarkan Informasi Terupdate

SDN 80 Pekanbaru Teken MoU Dengan Puskesmas Rejosari Sebagai Sekolah Sehat Nasional




SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna mensukseskan program pemerintah yakni sekolah sehat nasional, SDN 80 Pekanbaru melakukan kerjasama yang lebih dikenal dengan Memorandum of Understanding(MoU) dengan Puskesman Rejosari Kecamatan Tenayan Raya.

Kepala SDN 80 Pekanbaru Hj.Nurbaiti Yusuf,S.Pd,M.Pd melalui WAnya memyebutkan, Hari ini Selasa(19/3/2019) SDN 80 Pekanbaru melakukan penandatanganan kerjasama dengan PUSKESMAS REJOSARI mengenai  Advokasi dan koordinasi tentang FIT  FOR SCHOOL.

Dalam kunjungan kerjasama sama tersebut hadir Dr.Yarlina sebagai Koordinator yang  di dampingi oleh dr. Silvia. Ps, dr Riana,  Sani Nababan.ST.IKEP.

Menurut Ibet panggilan akrab Nurbaiti, sebagai sekolah binaan dari puskesmas Rejosari sekolahnya masuk nominasi sekolah sehat tingkat nasional tahun 2019. Untuk itu perlu persiapan dan binaan lebih lanjut dalam rangka menghadapi lomba sekolah sehat tingkat nasional tahun 2019.

Sebelumnya, lanjut Ibet, sekolah yang dipimpinnya selama ini, setiap bulannya ada penyuluhan maupun pembinaan kesehatan bagi seluruh warga sekolah. Seperti mengajarkan cara menggosok gigi yang benar, mencuci tangan dengan sabun dan penataan wastapel dan lingkungan sekolah yang sehat.

Nurbaiti yakin, sekolahnya mampu dan siap untuk mewakili Riau pada lomba sekolah sehat tingkat nasional 2019 mendatang, pungkasnya optimis.(jun). 

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support