Saturday, 2 March 2019

Sempena Milad Ke-1, SMPN 42 Pekanbaru Komitmen Tingkatkan Prestasi Sekolah.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru, - Meski Baru memasuki usia ke-1, SMPN  42 Pekanbaru berkomitmen meningkatkan prestasi sekolah. Peringatan HUT ke-1 ditandai dengan pelepasan balon dan pemotongan  tumpeng. 

Walaupun masih berusia muda, SMPN 42 Pekanbaru  sudah memperoleh berbagai prestasi. Baik ditingkat kota maupun di tingkat Provinsi. Bahkan nanti di tingkat nasional.

Sempena milad ke-1 tahun 2019, SMPN 42 Pekanbaru tetap berkomitmen untuk meningkatkan prestasi sekolah, ungkap Hj.Misrawati,S.Pd, MM kepala SMPN 42 Pekanbaru dalam sambutannya pada peringatan HUT ke-1 dihalaman sekolah, Sabtu(2/3/2019) pagi.

Menurut Misrawati, sekolah yang baru berumur setahun jagung ini sudah mengukir berbagai prestasi yang membanggakan baik di tingkat kota maupun di level Provinsi. Kedepan tentunya ketingkat nasional dan internasional. 

" Diusia setahun ini, siswa kita sudah meraih berbagai prestasi dibidang akdemik maupun non akademik. Tercatat 11 prestasi yang di peroleh. 
Mari kita tingkatkan potensi  dan kualitas kita sehingga dapat mempertahankan apa yang telah dicapai selama ini. Bahkan harus lebih ditingkatkan lagi," tuturnya.

Orang nomor wahid di jajaran SMPN 42 Pekanbaru ini mengucapkan terimaksih kepada Dinas Pendidikan, para guru, komite  orang tua dan masyarakat sekitar yang telah mendukung dan berpartisifasi bagi kemajuan pendidikan disekolah.

" Saya ucapkan terimaksih kepada Dinas Pendidikan, para guru, komite, orang tua dan masyarakat yang telah mendukung kemajuan sekolah. Semoga akan terjalin terus  hubungan yang baik dan menjadi amal ibadah hendaknya," tutur Misrawati.

Disamping meningkatkan capaian prestasi, kedepan SMPN 42 Pekanbaru menjadi sekolah ramah anak, tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang diwakili Kabid SMP Nurbaiti,M.Pd dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimaksih kepada pihak sekolah. Dimana dalam usia baru 1 tahun SMPN 42 Pekanbaru sudah mengukir berbagai prestasi yang luar biasa.

" Saya sangat bangga dengan anak-anak kita yang baru 1 tahun, sudah menoreh prestasi yang luar biasa. Bagaimana kalau 5 atau 10 tahun mendatang. Tidaklah sia-sia Pak Walikota membangun sekolah disini ," tutur Nurbaiti.

Pada kesempatan tersebut, Kabid SMP menyebutkan 11 prestasi terbaik yang diukir siswa SMPN 42 Pekanbaru yang disambut tepuk tangan gemuruh dari seluruh siswa dan tamu undangan yang hadir.

Memurut Nurbaiti, SMPN 42 sudah mendukung visi dan misi Pemko Pekanbaru yakni "Smart City Madani". Dimana menjadi marsyakat pintar, berpradaban tinggi, relegius, mencintai, mempelajari, memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai agama dalam segala aspek kehidupan.

Lebih jauh Nurbaiti, mengatakan, SMPN 42 Pekanbaru ini sudah menanamkan kedisiplinan, kebersihan, cinta lingkungan, peningkatan keimanan dan ketaqwaan juga pembentukan karakter dan akhlak mulia.

" Saya ucapkan selamat dan sukses Milad ke-1
SMPN 42 Pekanbaru. Semoga kedepan akan lebih maju lagi dengan pencapaian berbagai prestasi yang luar bias," harapnya.

Dari pantauan dilapangan, juga hadir, Camat. Lurah, RT,RW, Komite, tokoh masyarakat dan orang tua siswa. Pada acara syukuran tersebut ditampilkan juga tari persembahan, tari zapin melayu dan tari tor-tor.

Acara syukuran dan perayan ditutup dengan makan siang bersama.(jun).



EmoticonEmoticon