Wednesday, 27 March 2019

SMAN 4 Pekanbaru Teken MoU Dengan Ditlantas Poda Riau Sebagai Sekolah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Berkendaraan.

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru, -SMAN 4 Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding(MoU) dengan Ditlantas Polda Riau.

Ditlantas Polda Riau yang diwakili Kompol Reni Dewita sebagai pembina upacara beserta rekan rekannya dari POLDA Riau, memberikan pemahaman materi lebih mendalam tentang keselamatan berlalu lintas dan kegiatan diakhiri dengan penyematan duta keselamatan berkendara yaitu Ramone Sastra Yudha dan Fitriani Pratiwi setelah melalui proses dari pihak Ditlantas Polda Riau. Kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan MoU, Seni(25/3/2019) pagi. 

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd mengatakan dengan telah ditandatangani MoU, maka  SMAN 4 Pekanbaru adalah sekolah pertama kali di Provinsi Riau menjadi sekolah pelopor keselamatan berlalu lintas dan berkendaraan.


Sebagai sekolah pelopor, lanjut Khori, melalui perjuangan yakni dimulai dengan keinginan warga sekolah untuk mengundang Kanitlantas Bukit Raya IPTU Fandri pada tanggal 18 Maret 2019 untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada seluruh warga sekolah terutama siswa mencapai 1200 orang tentang keselamatan berlalulintas.

Seprerti yang kita ketahui, pengguna jalan raya paling banyak adalah usia sekolah terutama anak SMA sederajat. Tingginya angka kecelakaan lalu lintaspun  terjadi dikalangan siswa SMA. Untuk itulah SMAN 4 merasa perlu adanya gerakan keselamatan berlalu lintas dan berkendara yang harus dipahami oleh seluruh siswa dan warga sekolah umumnya, jelas Khori.


Kegiatan berikutnya, OSIS SMAN 4 Pekanbaru dengan bimbingan pembina OSIS ibu Dra. Citra Aries M.Pd bersama dengan pimpinan, berkunjung ke RSDC Rumbai yang tujuannya menindak lanjuti sosialisasi pemahaman keselamatan berlalu lintas yang diberikan oleh bapak IPTU Fandri. Kegiatan di RDSC Rumbai adalah, mendapatkan materi tentang safety riding, taman lalu lintas, RSTM, klinik lalu lintas sekaligus memahami apa apa yang harus dipahami sebelum memiliki SIM. 


Khori berharap, semoga SMAN 4 Pekanbaru dapat menjadi contoh bagi sekolah lain di provinsi Riau tentang keselamatan berlalulintas dan keselamatan berkendara. SMAN 4 juga siap berbagi ilmu tentang keselamatan berlalulintas dan keselamatan berkendara melalui duta keselamatan berkendara yang telah ditunjuk oleh Dtlantas Polda Riau, harapnya optimis.(jun).

No comments:

Post a Comment