Saturday, 16 March 2019

SMAN 5 Pekanbaru Raih Juara 3 Olimpiade Bimbingan Konseling Se- Provinsi Riau.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,-Kehebatan siswa SMAN 5 Pekanbaru tidak diragukan lagi. Begitu banyaknya prestasi yang sudah dicapainya. Kali ini siswanya meraih juara 3 Olimpiade Bimbingan Konseling(OBK) ke-V tingkat SMA/SMK se- Provinsi Riau yang digelar oleh Universitas Riau.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh SMA/SMK se- Provinsi Riau ini berlangsung  sejak tanggal 11- 14 Maret 2019 di Universitas Riau. Tim SMAN 5 Pekanbaru sukses dibidang cerdas cermat BK.

Kepala SMAN 5 Pekanbaru Selamet,S.Pd  ketika dikonfirmasi Jum'at(15/3/2019) membenarkan bahwa siswanya memperoleh juara 3 olimpiade bimbingan konseling antar SMA/SMK se- Riau yang digelar Universitas Riau." Alhamdulillah prestasi yang diukir oleh siswa kita ini sangatlah membanggakan sekolah, pihak sekolah memberikan apresiasi atas kesuksesan yang di raih," ujar Selamet.


Adapun tim olimpiade bimbingan konseling  SMAN 5 Pekanbaru yang sukses tersebut yakni Frans(kelas  XIIPA), M.Zidan(kelas  XI IPA ) dan Sadina Tahara(kelas XI IPA).

Atas keberhasilanya, siswa kita mendapatkan reward berupa tropi, piangam penghargaan dan uang pembinaan.

Dengan prestasi yang dicapai, diharapkan dapat memacu samangat siswa itu sendiri dan peserta didik lain untuk dapat pula menorehkan prestasi yang dapat mengharumkan sekolah, harap Selamet.

Sementara itu guru pembimbingnya Anita,S.Pd menambahkan, keberhasilan yang dicapai berkat kerja keras dan latihan serius. Kemudian sekolah, dalam hal ini Kepala sekolah sangat memberikan support dan dukungan kepada peserta didik dalam menggali dan mengembangkan potensi siswa. Makanya sekolah kita sering mengukir prestasi, tutur Anita.

Dikatakan, walaupun baru meraih juara 3, ini sudah merupakan prestasi yang cukup membanggakan. Kedepan target kita menjadi sang juara, tegasnya.

Menurut guru BK yang satu ini, siswanya akan terus berlatih secara intenship. Dengan demikian siswa kita kapan saja siap mengikuti berbagai ivent baik ditingkat Provinsi maupun di tingkat nasional.

" Dengan latihan secara coutinue, dukungan pihak sekolah dan orang tua, Saya yakin siswa kita bisa mengukir prestasi terbaiknya di berbagai ivent bergengsi lainnya," pungkas Anita optimis.(jun).



EmoticonEmoticon