Monday, 15 April 2019

441 Siswa SMKN 4 Pekanbaru Ikuti PKL. Zulfikar : Jagalah Nama Baik Almamater.

Tags





SuksesPos.com, Pekanbaru,- Kepala SMKN 4 Pekanbaru Lepaskan 441 siswanya untuk mengikuti Praktek Kerja Lapangan(PKL).


Pelepasan siswa Kelas XI tersebut berlangsung dihalaman sekolah yang disaksikan oleh guru pembimibing, Senin(15/4/2019) pagi.


Kepala SMKN 4 Pekanbaru Zulfikar,S.Pd dalam arahannya mengatakan PKL wajib diikuti oleh siswa kelas XI.


" PKL ini wajib ananda ikuti, karena merupakan aplikasi atau praktek dari ilmu yang selama ini diajarkan oleh para guru dikelas. Sesuai dengan kompetensi keahlian masing-masing," tutur Zulfikar.


Lebih jauh lagi Zulfikar  meminta agar peserta didik dalam melaksanakan PKL diperusahaan( Dunia Usaha) maupun industri hendaklah menjaga nama baik almamater(sekolah) dengan bersikap baik, sopan, santun, rajin dan bertangungjawab.


" Saya berharap anak-anak dapat melaksanakan PKL dengan baik dan menjaga nama baik sekolah. Tunjukan sikap profesionalisme dalam bekerja. Bergaulah dengan baik ditempat magang. Patuhilah segala aturan perusahaan tempat ananda praktek. Lakukan pekerjaan dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab," pintanya.



Zulfikar  menambahkan, siswa yang ikut PKL kali ini dari 7 program keahlian yakni bisnis konstruksi dan properti 26 siswa, TKJ 67 siswa, kria kreatif batik 89, kayu dan rotan 63, desain komunikasi visual 64, tata busana 61, akutansi keuangan lanjutan 71, totalnya 441 siswa.



Menurut Zulfikar , ada 143 dunia usaha dan dunia Industri sebagai tempat praktek di Pekanbaru.  Siswa ini nantinya magang selama 6 bulan kedepan sampai 15 Oktober mendatang.




" Target yang ingin dicapai yakni peseta didik dapat mempraktekkan ilmunya dan dapat pula meningkatkan kompetensi peserta didik dilapangan agar mereka mengetahui dunia kerja serperti apa realitanya," ujar Zulfikar.


Selain peningkatkan kompetensi siswa, juga yang paling penting penanaman sikap, karakter,  bagaimana mereka bergaul secara pertikal dengan pimpinan perusahaan dan secara orizontal sesama teman bekerja, pungkasnya.(jun).




EmoticonEmoticon