Berikan Motivasi Siswa, SMPN 13 Pekanbaru Gelar Muhasabah dan Do'a Bersama.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna memberikan motivasi kepada siswa kelas IX yang akan mengikuti UNBK, SMPN 13 Pekanbaru menggelar Muhasabah.

Muhasabah digelar di Hall SMPN 13 Pekanbaru, Sabtu(13/4/2019) pagi, dengan menghadirkan penceramah Ustadz Reno Saputra,S.Pdi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua komite, orang tua siswa dan siswa kelas IX.

Kepala SMPN 13 Pekanbaru Hj.Desmi Erwinda,M.Pd dalam arahannya menyebutkan kegiatan muhasabah ini dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan motivasi kepada siswa dalam menghadapai UNBK.

Selanjutnya,  Desmi menjelaskan, dengan muhasabah diharapkan akan memberikan pencerahan dan intropeksi kepada peserta didik. Sekaligus memberikan motivasi dan spirit kepada siswa untuk lebih siap secara psikologis untuk mengikuti ujian nasional nantinya, beber Desmi.

Selain muhasabah,  nantinya akan melakukan do'a bersama yang dipandu oleh Ustadz dengan tujuan agar peserta didik diberikan kekuatan bathin, petunjuk serta ketenangan hati  dalam mengikuti UNBK.

Acara ditutup dengan sungkemen siswa kepada orang tuanya. Dari pantauan terlihat siswa meneteskan air mata, demikian juga orang tuanya dengan mata yang berlinang memeluk sang buah hatinya. Seketika suasana haru menyelimuti hall.(jun).

0 Comments