Monday, 8 April 2019

Biologi dan Sosiologi Menjadi Mapel Pilihan Favorit Siswa SMAN 3 Pekanbaru

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Pelaksanaan UNBK SMA Negeri dan swasta dilaksanakan secara serentak se-Indonesia selama 4 hari sejak Senin(1/4) Selasa(2/4) Kamis(4/4) dan Senin(8/4/2019).

Pelaksaan UNBK di SMAN 3 Pekanbaru pada hari pertama hingga hari ke terakhir berjalan tertib, lancar,  kondusif dan sukses.

" Alhamdulillah pelaksanaan UNBK pada hari peertama hingga hari terakhir berjalanan dengan tertib, lancar dan sukses tanpa ada kedala. Bidang study biologi dan sosioligi menjadi mapel pemitan yang terbanyak ," tutur Hj.Erdani,S.Pd, MM kepala SMAN 3 Pekanbaru, diruang kerjanya, Senin(8/4/2019) pagi.

Menurut Erdani pada hari keempat ini matrri yang diuji adalah bidang study peminatan atau pilihan. Untuk jurusan IPA yang menjadi mapel favoritnya Biologi, sedangkan untuk jurusan IPS, bidang study sosiologi.

Walaupun, siswanya banyak memilih bidang study biologi dan sosiologi. Namun nilainya juga tidak begitu menonjol, meratalah, ujar Erdani.

Dikatakan, target yang ingin dicapai tidaklah muluk-muluk. Yang jelas siswa mampu meraih nilai UN yang terbaik. Sehingga lulus seratus persen dengan nilai yang sangat memuaskan, jelasnya.

Menurut Erdani, tahun ini sebanyak 306 peserta UNBK yang dibagi kedalam  3 sesi. Pengawas, proktor dan teknisi 1 orang setiap ruangan. Pengawas dengan sistem silang.

Lebih jauh, Erdani  memyebutkan, pada perinsifnya persiapan yang dilakukan sudah maksimal. Dimana sebelumnya siawa kelas XII sudah mengikuti Trobosan, Try out dan simulasi. Tinggal bagaimana usaha anaknya lagi.

Erdani mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berfartisifasi dalam pelaksanaan UNBK.

" Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, proktor, teknisi dan pengawas silang dari SMA negeri kota Pekanbaru yang telah membantu dan mendukung terlaksanannya UNBK dengan sukses. Dengan harapan siswa dapat memperoleh nilai terbaik. Sehingga bisa dengan mudah diterima diperguruan tinggi ternama," pungkasnya optimis.(jun).






EmoticonEmoticon