Wednesday, 24 April 2019

Disdik Gelar FLS2N Tingkat Kota. Lima Cabang dilombakan.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional(FLS2N) tingkat Kota Pekanbaru di Hotel Resty Pekanbaru, Rabu(24/4/2019). 

Acara yang dibuka oleh kepala Dinas Pendidikan H.Abdul Jamal tersebut memperlombakan 5 cabang seni tingkat SD dan SMPN se-Kota Pekanbaru.

Adapun kelima cabang tersebut untuk tingkat SD yakni nyanyi tunggal, seni tari, pantomim, gambar bercerita dan  kria ayam. Sedangkan untuk tingkat  SMP cabang kreativitas tari, kreativitas musik teradisional, gitar duet, menyanyi solo dan desin poster. 

Abdul Jamal dalam arahannya mengatakan ajang kreativitas seni siswa ini sudah merupakan agenda tahunan secara nasional. Mulai tingkat kota, provinsi dan tingkat nasional.

" Pada seleksi FLS2N tinngkat kota ini bertujuan untuk mencari wakil kota Pekanbaru yang akan diperlombakan pula di tingkat provinsi. Semoga kita dari kota Pekanbaru menjadi juara umum dan menjadi duta Riau di tingkat nasional, " harap Jamal.

Ketua pelaksana yang juga Kabid SMP Disdik Kota Pekanbaru Nurbaiti,M.Pd menyebutkan ada 136 siswa SD dan SMP negeri dan swasta yang ikut pada ajang FLS2N tahun ini. 

Seleksi FLS2N akan digelar selama dua hari Selasa-Rabu(24-25/4/2019). Untuk tim juri berasal dari luar, jelas Nurbaiti.

" Kita berharap kegiatan ini berjalan lancar. Juara 1 dimasing-masing cabang akan menjadi wakil kota Pekanbaru pada ajang yang sama di tingkat provinsi Riau," tutupnya.(jun).


EmoticonEmoticon