Hari Kedua Monitoring Kadisdik Riau Pelaksanaan UNBK SMAN 6 Pekanbaru.




SuksesPos.com, Pekanbaru,- Kadisdik Riau pada hari kedua melakukan monitoring dengan meninjau langsung pelaksanaan UNBK di SMAN 6 Pekanbaru, Selasa(2/4/2019) pagi.

Kadisdik Riau H.Rudyanto,SH,M.Si. Meninjau pelaksanaan UNBK 2019 di dampingi oleh Kepala SMAN 6 Pekanbaru Dra.Hj.Zurina,M.Pd.

Rudyanto menyebutkan  kehadiran dirinya sengaja melakukan monitoring pelaksanaan UNBK di SMAN 6 Pekanbaru.


Menurut Rudyanto, pihaknya ingin melihat persiapannya dari awal sampai akhir. Melihat  unit komputer yang tersedia dalam  3 ruang 3 sesi. Kemudian ketersediaan  daya listrik dan kesiapan Sofware, proktor dan teknisi. Dengan demikian pelaksanaan UNBK tidak mengalami masalah atau kendala. 

Dikatakan, dengan dilaksanakan UNBK pemerintah bisa melakukan pemetaan tingkat wilayah dan secara nasional. 

Selain itu, UNBK lebih efektif dan efisien, tudak banyak pengawas, tingkat kebocoran tidak ada dan bisa cepat diketahui nilainya secara langsung ke pusat, jelasnya.

" Setelah melakukan monitoring selama dua hari, pelaksanan UNBK di Riau, khususnya di Pekanbaru tidak ada masalah dan kendala," ujar Rudyanto.

Selain monitoring, Rudyanto juga melihat lingkungan sekolah, ruang belajar, Mushalla dan perpustakaan sekolah. Kemudian berdialog dengan para guru.



Kepala SMAN 6Pekanbaru Hj.Zurina,M.Pd menyambut baik dan berterimakasih kepada Kadisdik yang telah berkunjung ke SMAN 6 Pekanbaru.

" Kami keluarga besar SMAN 6 Pekanbaru menyambut baik dan merasa senang mendapat kunjungan dari Kadisdik Riau.  Ini suatu kebanggaan bagi kami yang mendapat perhatian dari pemerintah provinsi Riau," tutur Zurina.



Menurut Zurina tahun ini sebanyak 323 siswa kelas XII yang ikut UNBK yang dibagi kedalam 3 ruangan komputer dengan 3 sesi. 

Sejak hari pertama dan kedua, pelaksanaan UNBK berjalan tertib, lancar dan kondusif. Semoga nantinya sampai akhir UNBK. Siswapun memperoleh nilai terbaik, harapnya optimis .(jun).



0 Comments