Sebarkan Informasi Terupdate

Kadisdik Kota Tinjau USBN SMPN 3 Pekanbaru. Mapel Bahasa Indonesia Menjadi Handalannya.


SuksesPos.com, Pekanbaru, - Kadisdik Kota Pekanbaru DR.H.Abdul Jamal,M.Pd didampingi Kabid SD Mardalis,M.Pd meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandart Nasional(USBN) di SMPN 3 Pekanbaru Selasa(9/4/2019).

Menurut Kadisdik pelaksanaan USBN Berjalan aman, tertib dan kondusif.

" Kita berharap tidak ada masalah atau kendala pada pelaksanaan USBN tahun ini," harap Jamal.

Kepala SMPN 3 Pekanbaru Asbullah,M.Pd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa(9/4/2019) pagi, menyebutkan pelaksanaan USBN sejak hari pertama sampai hari kedua  ini berjalan aman, tertib dan lancar.

Menurut Asbullah, tahun ini sebanyak 189 siswa yang mengikuti USBN 2019. " Alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada masalah atau kendala. Semuanya hadir. Mapel Bahasa Indonesia menjadi handalan di SMPN 3 ini," tuturnya.

Dikatakan, Mapel Bahasa Indonesia menjadi favorit dan handalan sekolah ini. Semoga tahun ini mapel Bahasa Indonesia  tetap unggul. 

Lebih jauh, dikatakannya  pelaksanaan USBN ini berlangsung selama sepekan, hingga Sabtu(15/4) mendatang. Dimana untuk hari kedua ini  mata pelajaran yang diuji adalah Bahasa Indonesia dan seni budaya.

Asbullah menyebutkan, Nilai USBN ini nantinya akan di gabungkan dengan nilai semester dan UN sebagai nilai ijazah. Nilai USBN ini menentukan kelulusan siswa.

Dalam pelaksanaannya persis sama dengan UN. Dimana setiap ruangan berisikan 20 siswa,  2 pengawas dengan sistim silang. Sedangakan naskah soal dari Dinas Pendidikan. Soalnya dalam bentuk pilihan ganda atau objektif dan esay.

Asbullah  berharap pelaksanaan USBN berjalan lancar dari awal sampai akhir. Para siswa juga dapat menjawab soal dengan benar dan meraih nilai yang tinggi, harapnya.(jun).

  
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support