Tuesday, 2 April 2019

Kadisdik Riau Tinjau Pelaksanaan UNBK SMAN 2 Pekanbaru.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Kepala Dinas Pendidikan H.Rudyanto,SH,M.Si berserta rombongan Selasa(2/4/2019) pagi meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) di SMAN 1 Pekanbaru.

Kadisdik meninjau pelaksanaan UNBK dari luar ruangan saja. Beliau tidak masuk ke ruangan, agar peserta didik tidak terganggu dalam menjawab soal-soal ujian.

Menurut Kadisdik Pelaksanaan UNBK di SMAN 2 Pekanbaru berjalan lancar, tanpa ada kendala yang berarti.

" Alhamdulillah Pelaksanaan UNBK di SMAN 2 ini berjalan lancar, tanpa ada kendala. Semoga sukses sampai akhir ujian," ujar Rudyanto.

Menurut Rudyanto, pihaknya sudah menyurati pihak PLN agar tidak mematikan lampu selam 4 hari pelaksanaan UNBK SMA. Inikan serentak se-Indonesia, jelasnya.


Masih ditempat yang sama kepala SMAN 2 Pekanbaru Drs.Kasim menagatakan pelaksanaan UNBK berlangsung selama 4 hari sejak hari Senin(1/4), Selasa(2/4), sampai Kamis(4/4) dan Senin(8/4/2019) mendatang.

" Peserta UNBK tahun ini sebanyak 309 siswa yang dibagi kedalam 3 ruangan dengan 3 sesi, " tutur Kasim.


Menurut Kasiim, sekolah yang dipimpinnya mentargetkan nilai terbaik se-Provinsi Riau.

" Target kita,  raih nilai terbaik tingkat Provinsi Riau. Karena tahun-tahun sebelumnya (setiap tahun) SMAN 2 Pekanbaru nilainya cukup bagus," terangnya.

Dikatakan, sejak pukul 7.20 Wib kita sudah readi untuk melaksanakan UNBK. Diharapkan pelaksanaan aman, tertib dan lancar. 

Sebelum dilaksanakan UNBK, lanjut Kasim,  peserta didik sudah mengikuti trobosan, try out dan beberapa kali simulasi.

Selain sukses pelaksanaan, diharapkan siswa kita juga sukses meraih nilai terbaik. Sehingga nantinya dengan mudah melanjutkan ke perguruan tinggi ternama di tanah air, tutup Kasim.(jun).


EmoticonEmoticon