Monday, 1 April 2019

Kemendikbud RI Tinjau Pelaksanaan UNBK SMAN 7 Pekanbaru.

Tags




SuksesPos.com, Pekanbaru,- Kementerian Pendidikan dan Kedudayaan(Kemendikbud) RI melakukan monitoring dengan meninjau langsung pelaksanaan UNBK di SMAN 7 Pekanbaru, Senin(1/4/2019) pagi.

Kasi Kepribadian Direktorat PSMA Kemendikbud Pusat Alex Fingadi,MA. Meninjau pelaksanaan UNBK 2019 di dampingi oleh Kepala SMAN 7 Pekanbaru Hj.Nurhafni,M.Pd.

Alex Fingadi ketika dikonfirmasi menyebutkan  kehadiran dirinya sengaja melakukan monitoring pelaksanaan UNBK di SMAN 7 Pekanbaru dan SMA Muhammadiyah.

Secara nasional, lanjut Alex, Kemendikbud RI melakukan monitoring 150 sekolah negeri dan swasta di 34 Provinsi se-Indonesia.

 " Untuk Provinsi Riau hanya 2 sekolah saja yakni SMAN 7 Pekanbaru dan SMA Muhammadiyah Pekanbaru," ujar Alex.

Menurut Alex, pihaknya ingin melihat persiapannya dari awal sampai akhir. Melihat  unit komputer yang tersedia dalam  2 ruang 3 sesi. Kemudian ketersediaan  daya listrik dan kesiapan Sofware, proktor dan teknisi. Dengan demikian pelaksanaan UNBK tidak mengalami masalah atau kendala. 

Dikatakan, dengan dilaksanakan UNBK pemerintah bisa melakukan pemetaan tingkat wilayah dan secara nasional. 

Selain itu, UNBK lebih efektif dan efisien, tudak banyak pengawas, tingkat kebocoran tidak ada dan bisa cepat diketahui nilainya secara langsung ke pusat, jelasnya.

Kedepan bagi sekolah yang belum melaksanakan UNBK, akan dibantu komputernya. Sehingga yang tahun ini masih UNKP bisa melaksanakan UNBK ditahun depan, tegas Alex.

Selain monitoring, Alex juga melihat lingkungan sekolah, ruang belajar, Mushalla dan perpustakaan sekolah. Alex dan rombongan juga memanen sayur hidroponik dan  menyempatkan diri melihat penampilan Band Akuistik SMAN 7 Pekanbaru.

Kepala SMAN 7 Pekanbaru Hj.Nurhafni,M.Pd menyambut baik dan berterimakasih kepada pihak Kemendikbud RI yang telah berkunjung ke SMAN 7 Pekanbaru.

" Kami keluarga besar SMAN 7 Pekanbaru menyambut baik dan merasa senang mendapat kunjungan dari pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Ini suata kebanggaan bagi kami yang mendapat perhatian dari Kemendikbud pusat," ujar Nurhafni.

Dipilihnya sekolah yang dipimpinnya, menurut Nurhafni suatu hal yang luar biasa. Dimana secara nasional SMAN 7 Pekanbaru menjadi salah satu sekolah yang ditinjau dan menjadi perhatian pemerintah pusat. 

Menurut Nurhafni tahun ini sebanyak 250 siswa kelas XII yang ikut UNBK yang dibagi kedalam dua ruangan komputer dengan 3 sesi. 

Setakat ini baru dua rungan komputer, kedepan tentunya akan bertambah ruangannya seiring bertambahnya jumlah komputer. Harapan kita tentunya bantuan dari Kemendikbud pusat, harapnya optimis.(jun).



EmoticonEmoticon