Friday, 12 April 2019

Pelakssnaan USBN SMPN 12 Pekanbaru Berjalan Kondusif.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Sebanyak 275 siswa kelas 9 SMPN 12 Pekanbaru mengikuti  Ujian Sekolah Berstandart Nasional(USBN) 2019.


Kepala SMPN 12 Pekanbaru Syafrida Ali ,S.Pd ketika dikonfirmasi melalui selularnya, Jum'at(11/4/2019) pagi, menyebutkan pelaksanaan USBN pada hari kelima  berjalan aman, tertib dan kondusif.

Menurut Syafrida,  tahun ini sebanyak 275 siswa kelas 9 yang mengikuti USBN. " Alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada masalah atau kendala apapun" tuturnya.

Dikatakan, pelaksanaan USBN ini berlangsung selama sepekan, hingga Sabtu(15/4) besok. Dimana untuk hari kelima  mata pelajaran yang diuji adalah matematika.

Ia menyebutkan, Nilai USBN ini nantinya akan menentukan kelulusan siswa. Dimana nilainya akan di gabungkan dengan nilai semester dan UN sebagai nilai ijazah. " Targetnya memperoleh nilai lebih baik dari tahun lalu," ujarnya.

Dalam pelaksanaannya persis sama dengan UN. Dimana setiap ruangan berisikan 20 siswa, dengan 2 pengawas dengan sistim silang. Sedangakan naskah soal dari Dinas Pendidikan. 75 persen dan provinsi dan 25 persen dari pusat. Soalnya dalam bentuk pilihan ganda atau objektif dan esay.

Syafrida berharap pelaksanaan USBN berjalan lancar dari awal sampai akhir. Para siswa juga dapat menjawab soal dengan benar dan meraih nilai yang sangat memuaskan, harapnya.(jun).




EmoticonEmoticon