Tuesday, 30 April 2019

Pelepasan dan penyerahan Siswa Kelas VI SDN 80 Pekanbaru kepada Orang Tuanya Berlangsung Khidmat.

0 comments





SuksesPos.com, Pekanbaru,- SDN 80 Pekanbaru menggelar acara pelepasan dan penyerahan  132 siswa kelas VI kepada   orang tuanya. Acara pelepassn dan perpisahan tersebut berlangsung khidmat yang bertempat di gedung LPMP Riau, Selasa( 30/4/2019) pagi.


Kepala SDN 80 Pekanbaru Hj.Nurbaiti Yusuf, M.Pd mengatakan, hari ini digelar pelepasan  sekaligus penyerahan  siswa kelas VI kepada  orang tuanya masing-masing.


Kepada siswanya Nurbaiti  berpesan, para siswa perjalanmu masih panjang. Teruslah belajar dan raihlah cita-citamu setinggi-tingginya.


" Kepada anak-anaku janganlah puas dengan apa yang didapat selama ini. Gapailah cita-citamu setinggi bintang langit. Kembangkan sayapmu agar engkau tau seberapa jauh engkau terbang. Selalulah menjunjung tinggi nilai-nilai karakter. Jagalah  nama baik almamater, dan jangan pernah lupa dengan sekolah," tutur Ibet pangilan akrabnya.


Lebih jauh lagi Ia menyarankan agar peserta didik setelah menamatkan pendidikan di SDN 80 Pekanbaru hendaknya menlanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.


" Anak-anaku kejarlah  cita- citamu,  buat orang tuanya bangga. Teruslah menuntut ilmu dengan melanjutkan penddidikan setinggi-tingginya. Bekalilah dirimu dengan ahlak yang mulia. Jadilah orang yang bermanfaat buat orang lain, keluarga dan masyarakat," sarannya.


Lebih lanjut, Ibet mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada sekolah untuk mendidik putra putrinya.


" Saya ucapkan termakasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada kami majelis guru untuk mendidik anak-anaknya. Tetaplah menjaga tali silaturahim dan selalu memberikan masukan untuk kemajuan sekolah ini  kedepan.


" Atas nama majelis guru kami mohon ma'af kalau ada kesalahan selama mendidik putra dan putri Bapak dan Ibuk," tutur Ibet.



Tampak hadir Kabid SD Dinas Pendidikan kota Pekanbatu H.Mardalis,M.Pd, Komite, RT, RW, tokoh masyarakat dan orang tua siswa.


Acara dimeriahkan dengan penampilan tarian dan nyanyian dari para siswa. Perpisahan ditutup dengan salam-salaman dan makan siang bersama.(jun).



No comments:

Post a Comment