Ratusan Siswa SMPN 29 Pekanbaru Ikuti Peringatan Isra' Mi'raj dan Muhasabah.



SuksesPos.com, Pekanbaru, Ratusan Siswa SMPN 29 Pekanbaru mengukuti acara peringatan Isr' Mi'raj Nabi besar Muhammad,SAW  yang dipusatkan di Masjid Paripurna Baitul Muktamar Pekanbaru, Sabtu(6/4/2019) pagi.

Kepala SMPN 29 Pekanbaru Drs Abdul Gani dalam arahannya menyebutkan momentum peringatan Isra' Mi'raj hendaknya dapat merubah sikap dari yang tidak baik kepada yang lebih baik.

" Melalui peringatan Isra' Mi'raj diharapkan para siswa untuk dapat merubah sikap dari yang tidak baik kepada yang lebih baik lagi," tutur Gani.

Lebih lanjut, Gani meminta kepada peserta didik untuk mendengar dan mengambil hikmah dari perjalan Isra' Mi'raj  Nabi Muhammad, SAW.

" Kepada anak-anaku agar dapat mendengar ceramah dengan baik dan mengambil pelajaran serta hikmah dari peristiwa isra' Mi'raj. Sehingga dapat merubah sikap, karakter dan ahklak yang lebih baik," ujarnya.

Sementara itu Ustadz Junaidi Abdul Gani dalam tausiahnya menyampaikan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra' Mi'raj untuk menerima perintah sholat.

" Tujuan dari Isra' dan Mk'rajnya Nabi untuk menerima perintah sholat. Untuk itu, marilah kita semua menegakan sholat lima waktu sehari semalam dimana kita berada," jelasnya.

Lebih jauh Junaidi menerangkan tata cara, rukun dan syarat sahnya sholat. Kemudian tata cara melaksanakan wuduk sebagai syarat mengerjakan sholat.

Usai peringatan Isra' Mi'raj khusus siswa kelas IX dilanjutkan dengan muhasabah yang dipimpin oleh ustadz Encik Irvan Vankuila.

Muhasabah digelar agar siswa bisa menginstropeksi diri dan diberikan kekuatan sert ketenangan batin. Sehingga siswa Kelas IX benar-benar siap dalam mengikuti Ujaian Nasional baik dalam penguasaan materi maupun kesiapan mental.(jun).


0 Comments