Sebarkan Informasi Terupdate

Realisasi Pembangunan Mushalla SMPN 8 Pekanbaru 75 Persen Dengan Swadaya Warga Sekolah, Alumni dan Pihak Ketiga.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Realisasi Pembangunan mushalla SMPN 8 Pekanbaru sudah mencapai 75 persen. 
Pembangunannya menggunakan swadaya warga sekolah yakni guru, orang tua siswa, alumni dan pihak ketiga yakni PT. Angkasapura II dan PTPN.V.

" Alhamdulullah pembangunan mushalla sekolah sudah mencapai 75 persen. Insya Allah dalam waktu dekat akan rampung," ungkap Hj.Yusra,M.Pd kepala SMPN 8 Pekanbaru, disekolahnya, Selasa(23/4/2019).

Menurut Yusra pembangunan sarana ibadah bagi umat muslim ini sudah dimulai sejak September 2018 lalu. Artinya sudah berjalan selama 6 bulan.

Yusra bersyukur, karena dalam pembangunan mushalla sekolah ini dapat berjalan dengan lancar. Ini semua berkat kekompakan dan kerjasama para guru, orang tua dan komite. Sehingga dalam waktu 6 bulan, kita sudah bisa 75 persen  realisasinya.

Lebih lanjut, Yusra mengatakan, dibangunnya mushalla sekolah ini dengan tujuan agar peserta didik dengan mudah melaksanakan  ibadah sholat lima waktu.

Selain tempat ibadah, mushalla juga difungsikan sebagai sarana untuk mempelajari Al-qur'an atau mengaji bagi warga sekolah. Kemudian juga sebagai fasilitas pembinaan karakter relegius atau ahklak siswa, tambah Yusra.

Yusra berharap, untuk menuntaskan pembangunan mushalla yang menelan dana ratusan juta tersebut, perlu adanya komitmen, partisifasi, sumbangan, infak, wakaf dan sedekah dari para donatur dan dermawan. Untuk itu, Yusra menghimbau bagi kaum muslimin dan masyarakat yang ingin berwakaf, berinfak atau membantu pembangunan mushalla, pihaknya  dengan lapang dada dan tangan terbuka menerimanya.

" Dengan adanya mushalla sekolah, diharapkan akan dapat dipergunakan bagi peningkatkan iman dan taqwa warga sekolah. Juga dapat membentuk generasi qur'ani yang taat ibadah, sholeh dan berahklak mulia," harap Yusra optimis.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support