Thursday, 18 April 2019

SMAN 10 Pekanbaru Gelar Perpisahan dan Penyerahan Siswa Kelas XII Kepada Orang Tuanya

Tags




SuksesPos.com, Pekanbaru,- Acara pelepasan dan  penyerahan siswa kelas XII kepada orang tuanya. Acara penyerahan dan perpisahan tersebut berlangsung di Hotel Labersa Pekanbaru, Kamis(18/4/2019).


Kepala SMAN 10 Pekanbaru Hj.Sri Wahyuni,S.Pd mengatakan, hari ini digelar perpisahan sekaligus penyerahan siswa kelas XII kepada orang tuanya.


Kepada siswanya Sri  mengatakan, para siswa jangan puas dengan apa yang didapat selama ini.


" Kepada anak-anaku janganlah puas dengan apa yang didapat belajar selama ini.  Kejarlah cita-citamu dengan terus belajar. Selalulah  menjunjung tinggi nilai-nilai karakter. Jagalah  nama baik almamater, dan jangan pernah lupa dengan almamater," tuturnya.


Lebih jauh lagi Sri  menyarankan agar peserta didik setelah menamatkan pendidikan di SMAN 10 Pekanbaru hendaknya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.


" Anak-anaku kejarlah  cita- citamu  buat orang tua. Teruslah menuntut ilmu dengan melanjutkan penddidikan setinggi-tingginya. Kembangkan potensi diri dengan  skil atau  keterampilan. Sehingga mampu berkompetif secara sehat di zaman melenial ini, " saran Sri.


Dikatakan. Tahun ini sudah 17 siswa yang lulus Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SMPTN). Dimana meningkat dari tahun lalu yang hanya 13 orang siswa.



Kemudian Sri mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada sekolah untuk putra putrinya.


" Saya ucapkan termakasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada kami majelis guru untuk mendidik anak-anaknya. Tetaplah menjaga tali silaturahim dan selalu memberikan masukan bersifat membangun untuk kemajuan SMAN  10 Pekanbaru kedepannya," harap Sri.


Dari pantauan terlihat Kepala sekolah mengalungkan mendali kepada peserta didik yang menamatkan pendidikannya di SMAN 10 Pekanbaru. Kemudian memberikan reaward dalam bentuk piagam penghargaan dan memdali kepada siswa kelas XII yang telah sukses mengukir prestasinya dibidang akdemik maupun non akademik.



Masih ditempat yang sama ketua komite SMAN 10 Pekanbaru Hasmi mengatakan pihaknya memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada anak- anak yang membuat hajat perpisahan di hotel.


Menurutnya untuk menggelar perpisahan ini di SMAN 10 tidak dipungut secara langsung kesiswa. Namun udah masuk kedalan RKAS dari setahun yang lalu. Jadi tidak  ada yang  memberatkan orang tua siswa.


" Perpisahan ini   adalah hajatan anak-anak. Bukan hajatan sekolah. Ini dari anak-anak dan untuk anak. Baik sekolah maupun komite cuma mendampingi saja," tegas Hasmi.


Lebih jauh Hasmi mengatakan perpisahan ini ada ruang bagi siswa untuk berekspresi untuk menyampaikan hasrat hatinya.


" Mereka ingin melimpahkan pada saat perpisahan ini yang menjadi kesan tersendiri yang sulit dilupakan,"ujarnya.


Kegiatan ini diisi dengan berbagai tarian dan nyanyian solo oleh para siswa kelas X dan XI. Acara ditutup dengan salam-salaman dan makan siang bersama, pungkas Hasmi.(jun).





EmoticonEmoticon