SMAN 8 Pekanbaru Targetkan Nilai UNBK Terbaik Dengan Tingkat Kejujuran Tinggi.




SuksesPos.com, Pekanbaru, - Hari pertama pelaksanaan UNBK SMAN 8 Pekanbaru berjalan aman tertib dan lancar. Tanpa ada kendala yang berarti.

Sebanyak 483 siswa yang ikut UNBK tahun ini. Terbagi dalam 5 ruangan dengan 3 sesi. Ada 5 proktor dan 5 pengawas dan 1 teknisi. Dimana Ujian dilaksanakan selama 4 hari Senin(1/4), selasa(2/4), Kamis(4/4) dan Seni(8/4/2019).

Target yang ingin dicapai adalah siswa memperoleh hasil  terbaik yang diperoleh dengan kejujur tinggi, ungkap Tavip Tria candra, S.Pd kepala SMAN 8 Pekanbaru disela-sela pelaksanaan UNBK di sekolahnya, Senin(1/4/2019) pagi.

Menurut Tavip, kita berharap peserta UNBK memperoleh nilai tinggi dengan tingkat kejujuaran yang tinggi pula.

" Yang  ditekankan kejujuran. Kita tanamkan itu kejujuran. Biar rendah tapi jujur. Siapa sih yang tak mau hasil UN tinggi. Namun diperoleh dengan kekujuran," tegas Tavip.


Kepada pengawas silang, lanjut Tavip, kita tekankan agar  mengawasi secara ketat. Kemudian dibantu oleh pengawas dari sekolah. Seperti siswa yang bisa saja membawa HP dan  sebagainya. Dengan siswa juga  diingatkan betul. Jgn mau tinggi tapi menghalalkan segala cara, tutur Tavip. 

Lebih jauh dijelaskannya bahwa nilai Ujian Nasional yang menjadi handalan SMA 8 Pekambaru yakni mata pelajaran matematika dan Bahasa Inggeris. Kemudian Fisika dan Kimia, bebermya. 

Waka Humas Amri,M.Pd menambahkan untuk hari ini materi yang diuji Bahasa Indonesia, hari kedua matematika, berikutnya bahasa Inggeris dan hari terakhir mata pelajaran pilihan sesuai keminatnya.  

Dikatakan, untuk jurusan IPA mapel pemintan yang dipilih adalah fiiska, biologi dan kimia. Sedangkan untuk jurusan IPS mapel pilihannya adalah ekonomi, geografi dan sosilologi. 

" Saya  berharap siswa kita  dapat mengikuti UNBK dengan san mendapatkan hasil ujian yang terbaik pula," harapnya.(jun).

0 Comments