Sebarkan Informasi Terupdate

SMANOR Riau Lepaskan dan Serahkan Siswa Kelas XII Kepada Orang Tuanya. Sahid Suwarno : Ada Dua Kompetensi Yang didapat Siswa.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMAN Olahraga Riau menggelar acara pelepasan dan  penyerahan siswa kelas XII kepada orang tuanya. Acara penyerahan dan perpisahan tersebut berlangsung di GOR SMANOR Pekanbaru, Senin( 15/4/2019).

Kepala SMANOR  Pekanbaru Sahid Suwarno,S.Pd mengatakan, hari ini digelar perpisahan sekaligus penyerahan siswa kelas XII kepada orang tuanya masing-masing.

Kepada siswanya Sahid  berpesan, para siswa perjalanmu masih panjang. Kembangkan potensi yang diri dan lanjutkan pendidikanmu ke perguruan tinggi.

" Kepada anak-anaku janganlah puas dengan apa yang didapat selama ini. Kembangkan potensi diri. Kejarlah cita-citamu setinggi-tingginya. Selalulah menjunjung tinggi nilai-nilai karakter. Jagalah  nama baik almamater, dan jangan pernah lupa dengan sekolah," tutur Sahid.

Lebih jauh lagi Ia mengatakan di SMANOR ini ada dua kompetensi yang didapat siswa. Pertama bidang olahraga dan kedua akademiknya. Ia menyarankan  agar peserta didik setelah menamatkan pendidikan di SMANOR Riau  hendaknya menlanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

" Anak-anaku kejarlah  cita- citamu  buat dirimu dan orang tua. Teruslah menuntut ilmu dengan melanjutkan penddidikan setinggi-tingginya. Bekalilah dirimu dengan skil yang mumpuni di bidang olahraga," sarannya.

Kemudian Sahid mengatakan kedepan, pihaknya akan meningkatkan pembentukan karakter dan ahklakul karimah dengan melaksanakan sholat secara berjamaah. " Kita pergunakan mushalla sekolah untuk pembinaan karakter siswa dibidang agama. Dengan melakukan sholat berjamaah," ujarnya.

Kedepan juga, lanjut Sahid, kita akan datangkan pelatih di Sekokah ini sama standartnya denga pelatih di KONI. Inilah keinginan kita sebagai sekolah penyumbang atlet buat Riau maupun negara.

Pada kesempatan tersebut Sahid mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada sekolah untuk mendidik putra putrinya.

" Saya ucapkan termakasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada kami majelis guru untuk mendidik anak-anaknya. Tetaplah menjaga tali silaturahim dan selalu memberikan masukan untuk kemajuan SMANOR Riau. Atas nama majelis guru kami mohon ma'af kalau ada kesalahan selama mendidik putra dan putri Bapak dan Ibuk, demikian juga ketika berada di asrama, " tuturnya.

Acara ditutup dengan salam-salaman dan makan siang bersama.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support